Yellow Clinic Ngada Vaksin 120 Orang di Bajawa, Besok di Golewa Selatan

by -251 views

Tim Nakes dari Puskesmas Kota sedang memberikan vaksin kepada warga.

BAJAWA, mediantt.com – Yellow Clinic Golkar Ngada, yang dikomandani langsung oleh Kordianator Yellow Clinic NTT, Sinta Maku Djawa, terus melakukam vaksinasi kepada warga. Setelah di Desa Naru, Senin (13/9), hari ini Selasa (14/9), di kantor Golkar Ngada di Bajawa, untuk 120 orang. Dan, Rabu (15/9) besok, akan dilaksanakan lagi di Kecamatan Golewa Selatan.

“Hari ini, Selasa (14/9), Yellow Clinic Golkar dengan kordinator Ibu Sinta Maku Djawa dan pengurus Golkar Ngada, memberikan vaksinasi kepada 120 warga di kantor Golkar,” jelas Sekretaris Golkar Ngada, Stanislaus Pati, ST, MT, kepada mediantt.com, Selasa (14/9) malam.

Dia menjelaskan, jumlah warga yang menerima vaksin dosis satu ini sebanyak 120 orang, terdiri dari anak-anak usia 12 tahun hingga lanjut usia (lansia).

“Jumlah yang menerima vaksin 120 orang, terdiri dari anak-anak berusia 12 tahun sampai yang lansia,” kata anggota DPRD Ngada ini, dan menambahkan, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Dia juga menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi di kantor Golkat Ngada ini, yellow clinic Golkar Ngada bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kota.

Menurut Stanis, tenaga kesehatan yang terlibat menjadi vaksinator adalah 12 orang dari Puskesmas Kota. “Ada 12 tim vaksinator dengan 1 dokter dari Puskesmas Kota,” katanya.

Sementara tim pengurus DPD II Golkar Ngada yang terlibat dan bergerak dalam vaksinasi itu antara lain, Ati Watungada, Ketua AMPG Renol Resi, Ina Mehang dan Ibu Yoan.

“Yang bergerak dari pengurus partai Golkar itu ada bapak Ati Watungada, Ketua AMPG Renol Resi, Ina Mehang
dan Ibu Yoan,” sebut Stanis.

Besok di Golewa Selatan

Stanis Pati juga menjelaskan, pada Rabu (15/9) besok, yellow clinic melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Golewa Selatan.

“Besok (hari ini, red) di Kecamatan Golewa Selatan, dengan target 300 peserta vaksin, dengan koordinator bakal caleg DPRD Ngada 2024, Nobertus Wilhelmus Sese,” kata Stanis.

Pekan lalu, tepatnya 3 September 2021, Partai Golkar melalui yellow clinic juga telah melakukan vaksinasi serempak di kabupaten sedaratan Flores, termasuk Ngada. Total warga yang divaksin 1000 orang di empat titik. Titik pertama di kantor Golkar Ngada (250 orang), Aimere 250 orang, Golewa 250 orang, dan Naru  250 orang. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments