Pemkab Manggarai Minta Wakil Ketua Komisi IX Bantu Vaksinasi Anak Sekolah

by -317 views

Wakil Bupati Manggarai, Hery Ngabut.

RUTENG, mediantt.com – Pasca vaksinasi massal yang digelar yellow clinic Partai Golkar pekan lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai melalui Wakil Bupati Herybertus Ngabut, meminta Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, untuk memfasilitasi vaksinasi bagi anak sekolah di Bumi Nuca Lale itu.

Demikian disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag kepada mediantt.com, Rabu (8/9).

Dia menjelaskan, merespons animo dan antusiasme warga yang tinggi pasca vaksinasi serentak melalui yellow clinic Golkar, maka Pemkab Manggarai melalui Wakil Bupati dan Plt Kadis PPO, Senin malam lalu, berkoordinasi dengannya. Mereka meminta agar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI memfasilitasi vaksinasi bagi anak sekolah. Sebab, yang bisa mendatangkan dosis vaksinasi dari pusat, dalam hal ini dari Kementerian Kesehatan hanya pimpinan Komisi IX DPR RI.

“Pemerintah daerah melalui Wakil Bupati dan Plt. Kadis PPO Kabupaten Manggarai, Senin (6/9) malam, kami mengadakan koordinasi dan mereka meminta bantuan kepada abang ketua untuk vaksinasi bagi anak sekolah usia 12 tahun ke atas. Hal ini untuk merespon program pemerintah daerah untuk dilakukan sekolah tatap muka,” jelas Jehati, yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai ini.

Jehati juga menambahkan, dia telah berkomunikasi dengan Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena soal permintaan Pemkab Manggarai itu. “Saya sudah sampaikan ke Abang Melki dan mendapat jawaban melalui pesan WhatsApp bahwa ‘kita atur segera setelah vaksin on proses pengiriman dari Jakarta’,” kata politisi yang juga Katekis ini. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments