Vaksinasi Ini Murni Kerja Kemanusiaan, Bukan Urusan Politik

by -418 views

Yoakhim Jehati saat memberikan keterangan kepada wartawan.

RUTENG, mediantt.com – Menjawab berbagai spekulasi dan kecurigaan sebagian kalangan atas gencarnya vaksinasi yang dilakukan Yellow Clinic Partai Golkar, Ketua Golkar Manggarai Yoakhim Jehati, S.Ag, menegaskan bahwa apa yang dilakukan Golkar adalah kerja kemanusiaan, bukan urusan politik.

“Dari awal Ketua Golkar NTT, Abang Melki Laka Lena, sudah ingatkan bahwa vaksinasi ini adalah kerja kemanusiaan yang mulia untuk membantu pemerintah dan masyarakat mendapat vaksin agar segera terciptanya imunitas kelompok mencegah wabah virus Covid-19. Jadi tidak ada muatan politik,” tegas Jehati menjwab pertanyaan wartawan di sela vaksinasi di kantor Golkar Manggarai, Jumat (3/9).

Dia juga mengatakan, Golkar terpanggil untuk secara bergotong royong dan bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini dinas kesehatan untuk memberikan vaksinasi kepada rakyat. “Memang masih terbatas karena vaksin yang ada belum menjawab kebutuhan seluruh rakyat Manggarai. Karena itu, kami minta pemerintah daerah berkomunikasi dengan kementrian kesehatan untuk memperbanyak vakasin bagi rakyat,” harap Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai ini.

Jehati juga menjelaskan, pada vaksinasi serentak hari ini, Jumat 3 September 2021, tim yellow clinic bekerja sama dengan dinas kesehatan dan puskesmas, memberikan vaksinasi kepada 1.700 orang.

Menurut dia, awalnya tim yellow clinic mengalokasikan 1.000 vaksin. Namun dalam perkembangan, kuota 1.000 orang terlampaui. “Akhirnya kami koordinasi dengan Dinas Kesehatan Manggarai untuk mengantisipasi kelebihan tersebut. Dinkes pun menyanggupi dengan alokasi tambahan 500 vaksin menjadi 1.500,” katanya.

Akan tetapi, lanjut dia, hingga Rabu (1/9), ada penambahan kuota, sehingga menjadi 1.700 peserta. “Kami yakin bisa menggunakan vaksin cadangan untuk memenuhi jumlah 1.700 itu,” katanya.

Dia menambahkan, untuk kelancaran proses vaksinasi, pihaknya membagi tempat pelayanan menjadi tiga lokasi; yakni kantor DPD Golkar Manggarai, Kampus STIPAS Ruteng, dan Aula Asumpta Katedral Ruteng.

“Warga sangat antusias. Sejak pagi mereka sudah datang ke lokasi vaksinasi yang telah ditentukan. Dan proses vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Para vaksinator pun melayani dengan baik,” kata politisi yang juga katekis ini. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *