Kamis 100 Umat Assumpta Terima Vaksin Sinovac Tahap 1 dari Jatah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI

by -187 views

RD Rudolf Tjung Lake

KUPANG, mediantt.com – Pastor Paroki Sta Maria Assumpta Kota Baru Kupang, RD Rudolf Tjung Lake, mengatakan, sekitar 100 orang umat parokinya akan mendapat vaksinasi Sinovac tahap 1 pada Kamis (26/8). Ini adalah jatah dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Kementerian Kesehatan RI.

RD Rudolf kepada mediantt.com, Selasa (24/8) menjelaskan, pihaknya sudah mendapat informasi dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI tentang vaksinasi sinovac tahap 1 yang juga dilakukan bagi umat Paroki Assumpta pada Kamis 26 Agustus 2021.

“Ini kabar gembira untuk umat Paroki Assumpa karena akan dilaksanakan vaksinasi Sinovac tahap 1 oleh Bapak Melki Lakalena dan Kemenkes, di Paroki Santa Maria Assumpta. Umat Paroki Assumpta mendapat jatah 100 orang,” jelas Pastor Paroki yang akrab disapa Romo Rudy ini.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya sudah menginformasikan kabar gembira itu kepada umat Paroki Assumpta yang belum vaksin agar segera mendaftar ke paroki. “Bagi umat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri melalui Frater Efraim di Paroki Santa Maria Assumpta,” katanya.

Menurut dia, adapun persyaratan yang harus disiapkan antara lain, foto copy KTP, nomor handphone yang masih aktif, dan benar-benar adalah umat paroki Assumpta. “Pendaftaran kita buka sampai Selasa 24 Agustus 2021 pukul 13.00 Wita,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada Kamis 26 Agustus 2021, mulai pukul 07.00 Wita. “Umat Assumpta mendapat jatah yang pertama, maka wajib mengikuti acara pembukaan,” ujar Romo Rudy.

Secara terpisah, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, ketika dikonfirmasi membenarkan akan dilakukan vaksinasi Sinovac tahap 1 bagi 1000 orang di Aula Paroni Sta Maria Assumpta.

“Benar, hari Kamis 26 Agustus Abang akan lakukan vaksinasi Sinovac tahap 1 bagi 1000 orang bertempat di Aula Paroki Sta Maria Assumpta. Dari 1000 itu, 100 menjadi jatah untuk umat Paroki Assumpta,” kata Ketua Partai Golkat NTT ini. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *