FPG Minta Pemkab TTU Optimalkan Refocusing Anggaran untuk Covid-19

by -317 views

Suasana Sidang I DPRD TTU, Jumat (20/8).

KEFAMENANU, mediantt.com – Angka covid-19 di Kabupaten TTU masih tergolong tinggi. Karena itu, Fraksi Partai Golkar DPRD TTU meminta Pemkab TTU, khususnya Satgas Covid-19, agar mengoptimalkan refocusing anggaran untuk penanganan wabah virus itu.

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19, FPG dengan tegas meminta kepada Pemda khususnya Satuan Tugas Covid-19 agar refocusing anggaran penanganan Covid- 19,
dioptimalisasi secara baik dan benar dalam peran dan kewajiban satuan gugus tugas agar tidak hanya menitikberatkan pada pencegahan. Tapi harus juga melaksanakan upaya-upaya edukasi dan penguatan psikis kepada masyarakat sehingga tidak terjadi keresahan dan ketakutan yang berlebihan akan bahaya covid-19,” tegas Dionisius saat membacakan Pendapat Akhir FPG DPRD TTU terhadap Pengantar Nota Keuangan tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020 dan Pengantar Ranperda tentang RPJMD TTU TA 2021-2026, dalam Sidang I DPRD TTU Tahun Sidang 2021, Jumat (20/8).

Bahkan di sisi lain, jelas dia, Pemda harus segera memaksimalkan proses vaksinasi bagi masyarakat, di seluruh pelosok TTU sebagai jalan antisipasi pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu, menurut dia, FPG DPRDTTU meminta pemda untuk kembali menerapkan Work From Home (WFH) sesuai dengan sistem sheef dalam rangka mengantisipasi merebaknya paparan Covid-19 terhadap tenaga Kesehatan (nakes) dan para ASN dan atau PNS yang ada dalam lingkup Pemda KabupatenTTU. “Bahkan sebagai upaya antisipasi untuk penghadangan laju perkembangan covid yang serba tidak teratur sekarang ini,” katanya. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *