Poskar Itu Strategi Golkar Yang Pekah Memberi Sentuhan kepada Rakyat

by -227 views

Dr Frans Salesman

KUPANG, mediantt.com – Posko Karya Peduli Sesama yang telah dilaunching
Golkar NTT, Sabtu (14/8), terus mendapat apresiasi dan dukungan publik. Dosen Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang, Prof Dr Frans Salesman meniai, Poskar itu adalah terobosan limuar biasa dan strategi Golkar yang pekah untuk memberi sentuhan kepada rakyat.

Kepada mediantt.com, Senin (16/8), Rektor UCB ini mengatakan, terobosan Golkar dengan meluncurkan 1.168 Poskar Peduli Sesama ini berawal dari Sayembara Rakyat Bicara, Golkar Mendengar, yang dilakukan sejak awal tahun 2021 ini. Dalam masa pandemi Covid-19 ini, menurut dia, masyarakat sebenarnya menginginkan dilibatkan secara bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19, mulai dari litigasi, kuratif hingga rehabilitasi.

“Momentum ini yang sudah ditangkap
Golkar NTT, selain sebagai kebutuhan organisatoris tetapi juga keharusan membantu rakyat yang sedang sulit akibat pandemi Covid-19. Apalagi ini juga sejalan dengan prinsip politik Golkar bahwa Suara Rakyat adalah Suara Golkar,” tegas dosen kesehatan asal Manggarai ini.

Bagi dia, kehadiran Poskar ini sebuah terobosan luar biasa Partai Golkar NTT, yang pekah atas situasi sosial dan ekonomi di masyarakat yang sedang kesulitan. “Kalau semua parpol bergerak seperti itu, maka akan menjadi kekuatan besar dalam penanganan covod-19. Sebab ini juga tanggung jawab parpol terhadap legitimasi dari rakyat,” kata Salesman.

Menurut dia, dengan adanya Poskar ini, masyarakat merasa dibangkitkan secara paripurna bahwa pandemi Covid-19 bukan hanya masalah NTT tetapi masalah masyarakat Indonesia dan dunia.

“Ini juga strategi Golkar untuk hadir menolong masyarakat keluar dari kesulitan akibat pandemi saat ini, terutama dari aspek kesehatan dan ekonomi. Jadi ini langkah strategis sebagai sentuhan Partai Golkar NTT kepada rakyat,” tegas Salesman dan mengingatkan agar parpol jangan hanya memerlukan rakyat pada saat Pemilu. “Di saat rakyat susah, parpol harus hadir. Pola Golkar ini layak ditiru parpol lain,” ujarnya.

Dr Salesman juga mengaku bangga dan senang dengan kepemimpinan Melki Laka Lena sebagai Ketua Golkar NTT, yang sangat memahami ilmu kesehatan dan kefarmasian, apalagi sebagai Apoteker. Sehingga memahami juga apa yang dialami rakyat di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Saya senang dan mendukung gerakan konkrit Golkar berupa Poskar dan program lainnya, yang memiliki empati terhadap rakyat yang susah,” kata Frans Salesman. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *