Laka Lena Pastikan Vaksinasi dari Jalur Pimpinan Komisi IX Setelah 17 Agustus

by -245 views

Melki Laka Lena

KUPANG, mediantt.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, memastikan bahwa vaksin Covid-19 melalui jalur pimpinan komisi IX akan dilaksanakan setelah perayaan HUT RI ke-76, 17 Agustus 2021.

Kepastian ini disampaikan Melki Laka Lena yang juga Ketua Golkar NTT pada rapat virtual bersama jajaran pengurus dan anggota Fraksi Golkar se-NTT, Kamis (5/8) malam. Ini juga sekaligus menjawab keresahan sejumlah pimpinan Golkar di tingkat kabupaten/kota yang telah mendata warga untuk mendapat vaksin melalui Partai Golkar ini.

“Vaksinasi ini sebenarnya dari jalur pimpinan Komisi IX DPR RI. Kami sudah laporkan data warga penerima vaksin itu ke Kementerian Kesehatan untuk diverifikasi. Kita jadwalkan akan melakukan vaksinasi itu setelah 17 Agustus 2021,” tegas Laka Lena.

Melki juga menjelaskan, pembentukan Posko Karya Peduli Sesama di NTT mendapat apresisasi dari Ketua Umum Airlangga Hartarto. “Dan kalau sudah mencapai 1000 ppako, maka Pa Ketum akan menyampaikan apresiasi secara terbuka dan bakal menjadikan ini sebagai model bagi semua Partai Golkar se-Indonesia,” kata Laka Lena.

Sebab, sebut dia, pembentukan posko karya peduli sesama ini adalah kerja kemanusiaan dan sosial, bukan proyek. “Ini ajang kita untuk mengurus rakyat secara konkrit, yang bisa jadi modal penting untuk Pilkada dan Pileg di tahun 2024. Kita bergerak dengan memberdayakan potensi yang ada. Posko ini bisa membantu agar uang negara dalam ben5uk bansos bisa tepat sasaran kepada rakyat,” kata Laka Lena, yang hingga Kamis (5/8) telah membentuk 104 poskar bersama jaringannya di seluruh wilayah NTT. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *