Dapat Dukungan Askab Mabar, Chris Mboeik Menguat Jadi Calon Ketua PSSI NTT

by -381 views

Chris Mboeik

KUPANG – Dukungan bagi Petrus Christian Mboeik, yang akrab dipanggil Chris Mboeik, untuk menahkodai “PSSI NTT” terus mengalir. Bila sebelumnya datang dari Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Kupang, kali ini datang dari Askab PSSI Manggarai Barat. Karena itu, posisinya pun makin menguat sebagai calon ketua.

Lewat surat konfirmasi yang ditandatangani Ketua Askab PSSI Mabar Marianus Jehamu itu, disebutkan bahwa Askab PSSI Mabar menjatuhkan pilihan kepada Ir Petrus Christian Mboeik, MSi, sebagai bakal calon Ketua Asprov PSSI NTT periode 2021-2025.

Koordinator Tim “CM 4 PSSI NTT” Melkisedek Lado Madi di Kupang, yang dikonfirmasi wartawan Kamis (5/8) siang membenarkan bahwa surat dukungan kepada Chris Mboeik sudah diterima.

“Benar, kami sudah terima surat (dukungan) itu. Kami akan segera menindalanjuti kepercayaan dari askab-askab kabupaten/kota untuk segera mendaftarkan Pak Chris Mboeik,” ujar Lado Madi.

Ditanya terkait berapa askab yang sudah menyatakan dukungan kepada Chris Mboeik, dia secara diplomatis hanya mengatakan tunggu tanggal mainnya. “Maaf, kami belum bisa sebutkan satu per satu askab kabupaten. Tapi yakinlah, pa Chris Mboeik mendapat dukungan berbagai pihak termasuk askab kabupaten/kota,” bebernya.

Untuk diketahui, Askab PSSI Kabupaten Kupang resmi menyatakan dukungannya kepada Chris Mboeik yang juga Wakil Ketua DPRD NTT itu. Surat dukungan diserahkan langsung Ketua Askab PSSI Kabupaten Kupang Yohanes Mase kepada bakal calon Wakil Ketua Ridwan Sujana Angsar, Rabu (4/8) siang.

Sedangkan dari Sumba Timur, surat dukungan diserahkan Sekretaris Askab PSSI Sumba Timur Umbu Ranggabani kepada Ketua Tim CM 4 PSSI NTT, Melkisedek Lado Madi di hari yang sama.

Yohanes Mase yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang itu, menyatakan siap all out mendukung Chris Mboeik memimpin PSSI NTT lima tahun ke depan.

Ia juga menyatakan tekad mengajak askab lainnya untuk bersama-sama bergandengan tangan mendukung figur Chris Mboeik selaku calon ketua memajukan sepakbola NTT Asprov PSSI NTT.

Komposisi struktur yang akan didaftarkan Askab PSSI Kabupaten Kupang ke Komite Pemilihan yaitu Petrus Christian Mboeik (Ketua) dan Ridwan Sujana Angsar (Wakil Ketua).
Selain ketua dan wakil ketua, Askab PSSI Kabupaten Kupang juga akan mendaftarkan sejumlah nama sebagai calon anggota Exco.

Nama-nama tersebut antara lain Yohanes Mase, Hildegardis Bria Seran, Femi Bapa, Pius Rengka, Muhammad Ansor, Jimmi WB Sianto, Dr. Andreas JF Lumba, dan Piter Arnold Fomeni. (*/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments