Kepsek Akui Lulusan SMAN I Kupang Timur Menyebar di Berbagai Profesi

by -251 views

Kepsek Andreas Poting, S.Pd

OESAO, mediantt.com – SMA Negeri I Kupang Timur, di bilangan Oesao, Kabupaten Kupang, telah meluluskan banyak siswa, yang menyebar di berbagai profesi. Ada yang sukses menjadi pramugari, polisi, dan pegawai negeri sipil (PNS).

“Saya menjadi kepala sekolah sejak tahun 2015 sampe sekarang, dan telah berhasil membina murid-murid yang sebagian besar telah sukses. Ada yang menjadi polisi, ada pula yang menjadi pramugari, juga ada yang menjadi PNS, baik di Provinsi NTT maupun kabupaten/kota,” kata Kepala Sekolah SMAN I Kupang Timur, Andreas Poting, S.Pd kepada mediantt.com, di ruang kerjanya, Senin (26/7).

Dia menyebutkan, hingga saat ini jumlah siswa SMAN I Kupang Timur sebanyak 1.234 orang. Yang baru lulus tahun ajaran 2020-2021 sebanyak 398 orang dengan prestasi 100 persen. “Untuk kelulusan siswa tahun ajaran 2020-2021 ini 100 persen. Ini berkat kerja keras para guru dan ketekunan para siswa sehingga semua dinyatakan lulus 100 persen,” kata Andreas.

Menurut dia, dalam kegiatan belajar mengajar, pihaknya dibantu oleh 40 guru honor dan 43 orang guru PNS.

“Mengenai gaji untuk guru honor itu atas insiatif saya sebagai kepsek mereka dibayar secara layak sehingga mereka juga bisa mengajar dengan sukacita,” kata Kepsek asal Sumba Barat ini. (jely)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments