Golkar NTT Desak Pemerintah Daerah Segera Cairkan Insentif Nakes

by -500 views

Suasana rapat virtual Golkar NTT, Kamis (22/7) malalm.

KUPANG, mediantt.com – Ketua Partai Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lene, mendesak pemerintah daerah untuk segera mencairkan dan membayar insentif Covid-19 bagi para tenaga kesehatan (nakes).

“Saya minta fraksi partai golkar di semua tingkatan, baik di DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota untuk memastikan kepada pemerintah daerah bahwa insentif covid bagi para nakes harus segera dibayar,” kata Melki Laka Lena saat rapat virtual bersama seluruh pengurus Golkar provinsi dan kabupaten/kota iuga anggota fraksi, Kamis (22/7) malam.

Penegasan ini juga sekaligus menanggapi laporan dari setiap fraksi dalam rapat virtual itu, yang juga mendapat keluhan dari para nakes yang belum menerima insentif Covid-19.

Melki juga mengaku sudah mendapat keluhan dan pengaduan dari para nakes yang belum menerima hak insentifnya. Karena itu, ia mendorong anggota fraksi mengecek ke setiap pemerintah daerah untuk mulai dibayarkan.

“Saya sudah cek ke kementerian kesehatan dan uangnya sudah dikirkm ke daerah masing-masing. Yang macet itu di daerah. Jadi kita bantu ingatkan pemerintah daerah untuk segera cairkan dan bayar,” tegas Laka Lena.

Selain itu, Laka Lena mengingatkan semua anggota fraksi agar mengawasi benar anggaran hasil refocusing harus benar-benar untuk penanganan covid-19. “Jangan sampai terjadi bahwa dana refocusing untuk pandemi Covid-19, terutama untuk kesehatan, sosial dan ekonomi itu, disalahgunakan untik program lain. Atau jangan sampai anggarannya terlalu kecil. Harus dikawal agar tidak terjadi,” katanya, mengingatkan. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments