SMK Negeri 2 Kupang Jadi Sekolah Favorit, Terbuka Bagi Siswa Dari Mana Saja

by -1,708 views

Kepsek SMKN 2 Kupang, Silas Kase

KUPANG, mediantt.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kupang, atau yang populer disebut STM Negeri Kupang, menjadi salah satu sekolah favorit di Kota Kupang. Karena itu, pada setiap tahun ajaran baru, selalu jadi buruan peserta didik. Apalagi sekolah itu terbuka menerima siswa dari mana saja, termasuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021-2022.

Kepada mediantt.com di ruang kerjanya, Kamis (15/7), Kepala Sekolah SMKN 2 Kupang, Silas Kase, mengatakan, animo siswa masuk di sekolah itu cukup tinggi, namun pihaknya juga membatasi penerimaan jumlah sesuai kuota yang ada. “Kita memang terbuka menerima siswa baru dari mana saia, tapi tentu juga ada batasan kuota,” kata Kase.

Menurut dia, SMKN 2 Kupang menerima semua siswa, baik dari luar daerah maupun di Kota Kupang dan sekitarnya. Sebab, prinsipnya untuk membantu banyak siswa yang tidak diterima di SMA yang lain. “Jadi sekolah kami banyak membantu siswa yang tidak diterima di SMA lain,” katanya.

Dia menambahkan, karena SMK Negeri 2 Kupang ini punya prestasi dan meluluskan anak didik berkualitas di bidangnya, maka sekolah ini menjadi incaran dan banyak yang mau masuk ke SMKN 2 Kupang. Apalagi saat ini, sebut dia, SMK Negeri 2 Kupang memiliki jurusan baru lagi namanya Giomatika

“Para guru juga bekerja serius mendidik anak-anak sesuai bidangnya sehingga bisa melahirkan lulusan yang berkualitas,” kata Kase, dan mengakui dalam tahun ajaran 2020-2021, semua siswanya lulus 100 persen. (jely)

4 5 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments