Golkar NTT Bersama Sejumlah Bupati Bahas Gagasan Konkrit Lawan Covid-19

by -742 views

KUPANG, mediantt.com – Setelah secara marathon menggelar rapat virtual, Partai Golkar NTT segera mengeluarkan gagasan konkrit dan kontekstual untuk menangani dan mencegah pandemi Covid-19. Golkar menyatakan hadir memberikan optimisme dan terlibat dengan semua elemen untuk melawan pandemi Covid-19 beserta semua dampak yang menyertainya.

Menariknya, gagasan konkrit itu dibahas intens hampir satu pekan bersama sejumlah bupati dan mantan pejabat yang juga tokoh masyarakat. Antara lain, Bupati Belu dr Taolin Agustinus; Bupati TTU Drs Juandi David;  Bupati Ngada Paru Andreas, SH; Bupati Manggarai Herybertus Nabut, SE, MA; Wabup Manggarai Barat dr Yulianus Weng, SE; Wabup Rote Ndao Stefanus M Saek, SE, M.Si; dan Wabup Sumba Timur David Melo Wadu, ST. Juga sejumlah mantan pejabat lain, seperti Ans Takalapeta (mantan Bupati Alor juga eks anggota DPRD NTT, Gabriel Manek (mantan Bupati TTU dan anggota DPRD NTT saat ini) , Jonas Salean (mantan Walikota Kupabg dan anggota DPRD NTT saat ini), serta anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT yang dipimpin Ketua Fraksi Hugo Kalembu.

Dalam rapat virtual yang dipimpin Ketua Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, para bupati yang diusung Partai Golkar itu memberikan testimoni sekaligus gagasan konkrit menangani dan mencegah Covid-19 di wilayah kerjanya.

“Gagasan-gagasan itu saat ini sedang dirapikan oleh tim khusus dan segera kita umumkan ke publik, sekaligus menjadi tugas setiap kader dan para bakal caleg dan balon kepala daerah, untuk menjadi pedoman kerja bersama pemerintah dan elemen masyaraat lainnya dalam melawan dan menangani pendemi Covid-19 di NTT,” kata Wakil Ketua Golkar NTT, Frans Sarong kepada mediantt.com, Kamis (15/7).

“Semua gagasan yang telah dikonkritisasi dalam rapat virtual itu akan dikolaborasikan dengan hasil dari sayembara Rakyat Bicara, Golkar Mendengar, juga sayembara menulis, yang telah digelar awal tahun 2021 ini.
“Sekarang sedang kita rapikan dan akan segera diumumkan,” tambah salah satu tim khusus, Tony Kleden.

Ketua Golkar NTT, Melki Laka Lena juga mengatakan, suasana kebatinan rakyat NTT saat ini butuh penguatan dan optimisme juga solidaritas melawan pandemi Covid-19. Dan, Golkar dari pusat hingga kabupaten/kota se-NTT ada dan hadir bersama pemerintah dan masyarakat melawan wabah itu.

“Suasana kebatinan masyarakat NTT lagi stres, sedih, khawatir, dan takut melihat eskalasi pandemi covid-19 di nasional juga NTT. Jadi memberikan optimisme dan solidaritas kepada masyarakat NTT juga para pimpinan bahwa Golkar ada dan terlibat bersama semua pihak menghadapi pandemi dan semua dampak yg menyertainya,” imbuh Laka Lena.

Dia menambahkan, Golkar NTT sudah membahas berhari-hari bersama para bupati dan mantan pejabat juga anggota fraksi Golkar, tentang gagasan konkrit melawan Covid-19. Dan akan segera kita umumkan ke publik. “Kita juga akan tugaskan khusus kepada setiap kader, pengurus dan para bakal caleg dan balon kepala daerah hasil penjaringan Golkar untuk melaksanakan gagasan konkrit itu bersama pemerintah dan masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *