Para Balon Golkar Silahkan Berjuang di Lapangan, Jangan Cuma di Medsos

by -342 views

Melchias Marcus Mekeng

KUPANG, mediantt.com РWakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Melchias Marcus Mekeng, mengingatkan para bakal calon (balon) kepala daerah dan caleg tahun 2024, untuk terus berjuang menaikan popularitas. Caranya dengan berjuang di lapangan bertemu rakyat, bukan hanya bermain di media sosial (medsos). Apalagi di masa pandemi ini, membantu pemerintah  mencegah penularan Covid-19.

“Berpolitik itu bukan hanya ada kemauan berpartisipasi sebagai calon di Golkar, tapi harus juga ada tekad bulat, dan siap turun ke lapangan untuk bertemu masyarakat atau temu kader. Pola itu lebih ampuh untuk menaikkan popularitas. Jangan merasa populer di medsos. Tidak cukup karena banyak rakyat tidak tahu,” tegas politisi Senior Golkar yang sudah lima periode duduk di DPR RI, dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Pemenangan Pemilu 2024 Bersama Balon Gubernur, Balon Wagub dan Bacaleg DPR RI Dapil NTT, Minggu (11/7).

Menurut Mekeng, dengan pola temu kader, maka rakyat menyenangi setiap calon minimal 50 persen. “Artinya jika sudah populer, lalu disenangi maka rakyat pasti memilih kita. Jadi kesiapan yang diikuti dengan tekad bulat itu harus dilakukan secara konkrit. Paling tidak tahun 2022 harus intens turun bertemu rakyat,” kata Mekeng.

Selain itu, menurut dia, harus tahan banting dan siap dihantam atau dikritik. Juga, siap berkompetisi dengan calon lain secara internal dan eksternal. “Jangan lupa siapkan peluru. Doi. Gak ada doi itu susah. Polotik tanpa uang tidak akan pernah berhasil. Jadi doi itu penting, seperti antara lain tiket, akomodasi, makan minum dll. Juga jangan pelit. Harus royal dan kalau kalah jangan pernah menyesal,” tandas Mekeng.

Dia juga mengingatkan para bakal calon untuk tidak saling menyerang karena tidak akan dapat simpati. “Bertemu rakyat dan bicarakan hal-hal baik ke depan dan beri mereka bantuan. Politik itu menarik karena bisa buat apa saja. Rakyat tidak akan lupa dan akan terus dukung. Itulah bobot seorang politisi,” tegas politisi asal Sikka kelahiran Jakarta ini.

Mekeng juga menjelaskan, para incumben DPR(D) tidak boleh diganti untuk bisa mempertahankan suara yang sudah diperoleh. “Semua caleg harus berani bertarung. Kerja di lapangan, jangan di medsos. Silahkan berkompetisi,” katanya.

Rakor Penanganan Covid-19 dan Pemenangan Pemilu 2024 Bersama Balon Gubernur, Balon Wagub dan Bacaleg DPR RI Dapil NTT itu, dipimpin oleh Ketua Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena. Dihadiri oleh para calon kepala daerah antara lain; Andre Koreh (Cawagub), Marselinus Wawo, Ignas Iryanto, Richard Sanpedro, Petrus Salestinus, Sebastian Salang, Juven Prima Yoris, Yosefina Liyanto, Wili Dasion, dll. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *