Cegah Penularan Covid-19 di Elar, PMI Matim Terjunkan Tim Reaksi Cepat

by -381 views

BORONG, mediantt.com – Guna mencegah penularan Covid-19, Ketua PMI Kabupaten Manggarai Timur Theresia Wisang, melepas tim penyemprotan disinfektan dilengkapi alat spraying dan cairan desinfektan di wilayah Kecamatan Elar Selatan, Rabu (7/7).

PMI Kabupaten Matim yang tergabung dalam Tim Reaksi cepat mendapat tugas untuk melakukan spraying disinfektan dan buka dapur umum di tiga desa di Kecamatan Elar Selatan yang mengalami peningkatan kasus covid-19 luar biasa dalam minggu ini.

Adapun Tim Gabungan itu yakni
PMI Kabupaten Matim 15 orang, anggota polisi dari Polres Matim sebanyak 15 orang, TNI sebanyak 10 orang, BPBD 20, Sat Pol PP 10 dan Dinas Perhubungan 5 orang.

Data yang diterima media ini dari tim reaksi cepat, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga hari ini, Jumat (9/7/2021) pukul 08:42 Wita di Kecamatan Elar Selatan semakin meningkat yakni
berjumlah 271 orang. Mereka tersebar di enam desa, yakni Desa Mosi Ngaran, Langgasai, Wae Rasan, Sangan Kalo, Nanga Puun dan Desa Gising.

Ketua PMI Kabupaten Manggarai Timur Theresia Wisang mengatakan, PMI akan terus berupaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di Kabupaten Matim khususnya di wilayah Kecamatan Elar Selatan .

“Pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan adalah salah satu peran aktif kami (PMI) dalam melayani masyarakat,” ujar Theresia.

Menurut dia, pandemi belum usai untuk itu harus tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Harus tetap menerapkan protokol kesehatan . Semoga angka penyebaran covid -19 turun di wilayah Kecamatan Elar Selatan. Salam Sehat,” harap dia.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, sebut dia, PMI juga membawa 2 tenda family, beras 3 karung, peralatan dapur umum, peralatan logistik, peralatan disinfeksi dan bahan disinfeksi. (dodi)

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments