Pemkab Manggarai Bersama Golkar Bersinergi Cegah Penularan Covid-19

by -197 views

Heribertus Ngabut, SH

RUTENG, mediantt.com – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, SH mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai akan bersinergi bersama Partai Golkar mencegah penyebaran dan dampak pandemi Covid-19.

“Eskalasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Manggarai cenderung meningkat. Untuk itu, pemerintah akan bersinergi dengan Golkar mencegah dampak pandemi ini,” kata Wabup Hery Ngabut pada rapat virtual Partai Golkar se-NTT, Selasa (6/7) malam.

Soal kebijakan refocusing anggaran, Wabup mengatakan, telah disepakati bersama legislatif sebesar Rp 56 miliar. “Kita akan arahkan anggaran ini untuk pencegahan dan pemulihan ekonomi,” katanya.

Wabup Hery Ngabut juga berharap, dengan segala upaya bersama ini, pandemi Covid-19 ini segera berakhir. “Kita harus yakin bahwa badai ini cepat berlalu,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, mengatakan, pemerintah Kabupaten Manggarai telah melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Dan mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari tahun 2029 lalu.

“Tahun 2020 pemerintah alokasikan dana darurat bencana belanja tidak terduga sebesar Rp 33 miliar lebih, dengan realisasi Rp. 20 miliar lebih, atau 61,42%. Yang menyebar pada dinas kesehatan, BPBD, Dinas Sosial dan BLUD RSUD Ben Mboi Ruteng. Tahun ini naik 100 persen menjadi Rp 56 miliar untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Kita akan kawal agar dana itu tepat sasaran,” jelas Jehati.

Dia berharap, dengan kenaikan anggaran ini, pelayanan pun harus lebih maksimal. “Jangan ada lagi bicara keterbatasan anggaran. Harus dapat dipastikan semua upaya penanganan covid-19 terlaksana dengan baik dan harus transparan dalam penggunaan dana tersebut,” kata Jehati, mengingatkan. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments