Garung Ajak Warga Manggarai Berada di Kebun untuk Hindari Kerumunan

by -275 views

Ambros Garung

RUTENG, mediantt.com – Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai, Ambros Garung, punya tawaran menarik untuk menekan laju kenaikan angka Covid-19. Sebagai bagian dari melaksanakan instruksi partai, dia akan mengajak masyarakat untuk lebih banyak berada di kebun untuk menghindari kerumunan agar tidak tertular virus corona.

Kepada mediantt.com, Selasa (6/7), Ambros Garung mengatakan, ia akan meluangkan waktu baik dalam konteks dinas maupun pribadi untuk turun ke daerah pemilihan (Dapil) untuk bertemu kepala desa (kades) dan perangkatnya, dalam rangka sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. Sebab, angka Covid di Manggarai makin melonjak dan sudah maauknke resa-desa.

“Saya harap teman-teman anggota Fraksi Golkar meluangkan waktu, baik dalam konteks dinas maupun pribadi untuk turun ke dapil masing masing menemui kades beserta stafnya. Kita sosialisasi dan laksanakan instruksi partai kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” tegas politisi Golkar ini.

Selain itu, Garung juga mengajak masyarakat Manggarai untuk tetap mencintai kebun. Alasannya, sebut dia, dengan setiap hari berada di kebun dapat menghindari kerumunan. “Dengan bekerja di kebun tingkat imunitas tubuh semakin kebal dan ekonomi keluarga juga tetap stabil bahkan lebih kuat,” tegas Ambros Garung.

Data yang diterima dari Manggarai menyebutkan, jumlah kasus aktif Covid-19 menyebar di beberapa kecamatan. Kecamatan Langke Rembong 52 orang, Wae Rii 69 orang, Cibal 6 orang, Reok 1 orang, Reok Barat 9 orang, Cibal Barat 30, Ruteng 24 orang, Rahong Utara 5 orang, Lelak 1 orang, Satar Mese Utara 5 orang, Satar Mese Barat 37 orang, dan Satar Mese 16 orang. Total kasus 245 orang. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *