Mundur dari Bursa Cawabup Ende, Hery Wadhi Layak Jadi Teladan

by -351 views

Herman Yosef Wadhi

KUPANG, mediantt.com – Ada teladan politik yang baik dari Ketua DPD II Partai Golkar Ende, Herman Yosef Wadhi atau yang akrab disapa Hery Wadhi. Dia dengan jiwa besar mundur dari bursa pencalonan Wakil Bupati Ende dari Partai Golkar. Dia pun mendapat apresiasi dari DPP dan DPD I Partai Golkar NTT sebagai politisi yang layak jadi teladan.

Penilaian itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang kepada media, Kamis (1/7), setwlah menerima surat pernyataan pengunduran diri Hery Wadhi.

Melki membenarkan pengunduran diri Hery Wadhi dari bursa calon Wakil Bupati Ende. “Saya dan Bang Melky Mekeng sebagai Waketum DPP Partai Golkar memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sikap politik Bung Heri Wadhi. Ini contoh sikap politik yang patut dijadikan pembelajaran karena Bung Heri mundur dan mau mendahulukan kepentingan masyarakat Ende yang lebih luas. Heri menjadi contoh politisi yang tidak mendahulukan kepentingan pribadi tetapi kedepankan kepentingan orang banyak,” tegas Melki Laka

Kamis (1/7/2021), Hery Wadhi dalam
surat pribadi kepada DPP Partai Golkar dan DPD I Golkar NTT Surat yang bersifat istimewa itu dilayangkan Hery Wadhi kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar melalui Waketum DPP Golkar, Melchias Markus Mekeng dan Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Hery Wadhi menyebutkan, lantaran kebuntuan proses pengusulan 7 nama bakal calon wakil Bupati Ende oleh Koalisi Partai Pengusung Pasangan Marsel-Djafar untuk masa jabatan 2019-2024, ia menyatakan mundur.

Alasan mendasar, menurut Hery, demi kepentingan masyaraat Kabupaten Ende, agar jabatan Wakil Bupati harus segera diisi untuk membantu bupati dalam menjalankan roda pemerintahan apalagi di masa pandemi Covid-19. Juga untuk merealisasikan visi dan misi paket Marsel-Djafar.

Selain itu, menurut Hery Wadhi, pengunduran diri itu demi kepentingan Partai Golkar agar jabatan tersebut diisi oleh figur yang dipersiapkan oleh Golkar, sehingga dapat berperan aktif dalam tugas-tugas kepemerintahan yang tentunya memberikan dampak positif bagi Partai Golkar.

“Berdasarkan pertimbangan tersebut, dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan Wakil Bupati Ende dan memberikan kesempatan kepada saudara Dr. drg. Dominikus M. Mere M.Kes yang selanjutnya akan diproses sesuai aturan orgnainasi Partai Golkar,” tegas Hery Wadhi. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments