PMKRI Cabang Kefamenanu Gelar RUAC, Isto Terpilih Secara Aklamas

by -467 views

Mandataris PMKRI Cabang Kefamenanu menerima palu dan panji.

KEFAMENANU, mediantt.com – Senin (28/6), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu Sanctus Yohanes Don Bosco, menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) Tahun 2021. Forum tertinggi itu pun memilih secara aklamasi Kristoforus Bota sebagai mandataris/formatur.

Ketua Presidium PMKRI Kefa Demisioner, Agapitus E. Tameab kepada mediantt.com menjelaskan, RUAC itu yang digelar di Desa Nansean, Kecamatan Insana, Kabupatena Timor Tengah Utara itu, merupakan forum tertinggi di tingkatan cabang. Juga merupakan forum penentu untuk melakukan musyawarah mufakat dari semua anggota dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Selain itu, sebut dia, untuk saling mengkoordinasi atau saling menyumbang ide dan gagasan dari kader-kader perhimpunan dalam menentukan arah gerak PMKRI selama satu periode kepengurusan, sekaligus untuk pemilihan Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium selama satu periode.

“Dalam agenda pemilihan, ada empat bakal calon mandataris RUAC/formatur tunggal/ketua presidium PMKRI Cabang Kefamenanu Periode 2021-2022. Tapi pada tahap pengujian kriteria dan pernyataan kesediaan, hanya menyisakan Kristoforus Bota sebagai calon tunggal sehingga secara aklamasi dipilih menjadi mandataris,” tegas Tameab.

Setelah mendapat mandat Secara aklamasi oleh forum RUAC sebagai Ketua Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua Prisidium, Kristoforus menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota aktif PMKRI cabang Kefamenanu, senior alumni dan seluruh stakeholder yang sudah dengan caranya masing-masih telah mendukung sampai terpilih sebagai mandataris/formatur tunggal/ketua PMKRI Cabang Kefamenanu periode 2021-2022.

Mantan Presidium Kemasyarakatan ini juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua anggota aktif, senior alumni, serta seluruh stakeholder apabila dalam waktu yang telah berlalu hingga hari ini, mungkin ada hal-hal yang sempat menyinggung atau melukai perasaan semuanya. “Saya menyampaikan permohonam maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Kristoforus Bota yang akrab dipanggil Isto juga menyatakan siap untuk mengabdikan diri sepenuhnya secara total untuk terus menjalankan roda organisasi PMKRI Cabang Kefamenanu sesuai dengan visi dan misi PMKRI.

“Karena itu, demi mewujudkan visi dan misi PMKRI, saya mengajak seluruh anggota PMKRI Cabang Kefamenanu agar bahu-membahu bekerja sama untuk tetap menjaga dan mengeksiskan organisasi tercinta kita tanpa memandang perbedaan,” kata Isto. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *