FPG Ingatkan Kejari Kefa Tidak Tebang Pilih Tangani Korupsi Dana Desa

by -1,227 views

Dionisius Ulan, S.Pt, M.Si

KEFAMENANU, mediantt.com – Kerja hukum aparat Kejaksaan Negeri Kefamenanu yang serius menangani kasus dugaan korupsi dana desa di TTU, juga mendapat apresiasi dari Fraksi Partai Golkar DPRD TTU. FPG mengingatkan jajaran kejaksaan untuk tidak tebang pilih dalam penyelesaian kasus dana desa itu, termasuk tidak mengalihkan penyidikan ke kepolisian.

“Fraksi Partai Golkar DPRD TTU dan seluruh komponen masyarakat mendukung langkah Kejari Kefamenanu untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi Dana Desa tanpa ada tebang pilih. Daerah akan maju bila ada penertiban tegas terhadap oknum kepala desa yang nakal dalam menyalahgunakan dana desa,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD TTU, Dionisius Ulan, S.Pt, M.Si, kepada mediantt.com, Kamis (24/6).

Menurut alumni PMKRI ini, Fraksi Golkar juga mendukung komitmen Kejaksaan Negeri Kefamenanu untuk memberikan pelayanan hukum yang maksimal dan terbaik kepada masyarakat dalam memberantas korupsi di wilayah TTU yang populer dengan sebutan Biinmafo itu.

Menurut dia, langkah ini akan menjadi efek jerah bagi calon pemimpin di desa yang akan datang agar tidak lagi terjebak kasus hukum yang sama gara-gara salah mengelolah dana desa. “Kasus korupsi dana desa ini harus memberikan efek jerah bagi siapa saja yang mau menjadi kepala desa. Artinya, dana desa benar-benar dikelolah untuk kemajuan desa bukan untuk memperkaya oknum tertentu,” tegas wakil rakyat yang lebih akrab disapa Raider ini.

Dia menambahkan, apa yang sedang dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Roberth J. Lambila dan jajarannya sejalan dengan spirit pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani masyarakat di TTU.

Sebab, pemerintah daerah melalui Bupati dan Wakil Bupati TTU dan Kejaksaan Negeri Kefamenanu telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) untuk membersihkan daerah ini dari korupsi. “Jadi kita dukung penuh langkah ini dan semoga bisa berjalan dengan baik,” harap Raider. (jdz)

3.7 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments