Osy Gandut Beri Donasi Rp 10 Juta Untuk Kapela Stasi Golo Popa di Matim

by -528 views

Osy Gandut foto bersama tokoh adat usai menyerahkan donasi.

BORONG, mediantt.com – Srikandi politik Golkar Manggarai, Simprosa Rianasari Gandut, peduli dan membagi kasih dengan memberi donasi Rp 10 juta untuk pembangunan Kapela Stasi Golo Popa, di Desa Compang Nacak, Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur.

Disaksikan media ini, penyerahan bantuan pada Minggu (12/6) itu, terjadi dalam ritual adat sesuai tradisi Manggarai. Para tetua adat berbusana khas budaya Manggarai menyambut politisi yang populer dengan sapaan Osy Gabdut itu, bersama rombongan.

Tiba di Paang Beo, Osy Gandut disambut dengan kepok sundung (kepok penjemputan) adat Manggarai oleh salah satu tokoh adat kampung setempat dan dikalungi selendang Songke Manggarai.

Usai pengalungan dan kepok sundung Osi bersama rombongan diarahkan ke tempat acara diiringi ronda tiba meka (ronda penjemputan tamu) tradisi budaya Manggarai. Di dalam ruangan, Osy Gandut bersama rombongan langsung upacara adat (kepok tiba).

Dalam sambutannya Osy Gandut menyampaikan terima kasih banyak sudah menyambutnya yang sangat luar biasa. Osy juga didaulatkan sebagai anak bara wua tuka (anak kandung) dari keluarga besar Stasi Gregorius Golo Popa.

“Aku toe ma sangka laku tiba aku lise ema. Lise enda dan nara-nara do gaku. Aku sampe winggar weki (saya merasa merinding) ketika saya turun dari mobil. Ini sangat luar biasa dan terima kasih banyak sudah menganggap saya sebagai anak bara Wua Tuka (anak kandung),” tutur Osy sembari menangis haru.

Anggota DPRD Manggarai 4 periode dari Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, penyambutan yang luar biasa ini membuatnya merinding. Namun justru membuat dirinya tambah semangat untuk sama-sama berjuangan dan sama-sama bekerja.

“Jujur, hari ini saya tidak membawa apa-apa. Cekoe kanang ba daku (sedikit saja yang saya bawa), hanya 10 juta,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Manggarai ini pun berharap, dana tersebut bisa bermanfaat untuk pembangunan Kapela Stasi Gregorius Golo Popa. “Saya harap, dana ini bisa berguna untuk kepentingan umat Stasi Golo Popa,” ujar politisi Golkar itu.

Menurut dia, sumbangan ini adalah bagian dari sumbangsinya yang sejalan perintah partai, sekaligus sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Stasi Grogorius Golo Popa.

Ossy Gandut yang namanya masuk dalam kandidat calon wakil Gubernur NTT dari Partai Golkar ini menyatakan siap menjalankan amanah partai. “Saya siap menjalankan amanah perintah partai. Mohon doa dan dukungannya,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Stasi Kapela Gregorius Golo Popa, Goris Ram, menyampaikan terima kasih banyak kepada Ibu Osy Gandut yang sudah membantu pembangunan Kapela.

“Terima kasih banyak bantuannya. Mari kita mulai. Kalau kita sudah bekerja, umat akan melihat. Bila ada yang kurang pasti umat akan tergerak hati untuk membangun,” katanya.

Untuk itu, dia berharap dukungan dari semua pihak sehingga pembangunan kapela tersebut bisa selesai tepat waktu.

Untuk diketahui, pembanguan Kapela Stasi Gregorius Golo Popa diinisiasi oleh OMK Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Golo Popa. (dodi/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *