Tiga AFPG DPRD Malaka Dukung Pembangunan Bendungan Tahak Uala

by -202 views

Anggota Komisi II DPRD Malaka dari FPG meninjau lokasi bendungan di Tahak Uala.

BETUN, mediantt.com – Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka dari Fraksi Partai Golkar yang duduk di Komisi II, mendukung penuh rencana pemerintah membangun bendungan di Tahak Uala, sumber air Weliman. Sebab, bendung itu akan sangat membantu masyarakat di sekitarnya.

Selasa (8/6/2021), tiga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Malaka; Markus Bria Berek, Marselina Febriyanti Fanu dan Raymundus Seran Klau, memantau langsung ke lokasi di Tahak Uala.

Markus Bria Berek, yang juga Wakil Ketua Komisi II menjelaskan, pihaknya mendukung pembangunan Bendungan Tahak Uala karena manfaatnya bakal dinikmati masyarakat banyak.

“Kalau tidak salah, ada 7 desa yang akan menikmati manfaat pembangunan Bendungan ini. Maka sebagai wakil rakyat, kami di Komisi II yang membidangi pertanian akan mendukung pembangunan bendungan ini,” jelas Markus.

Hal senada diungkapkan Marselina Febriyanti Fanu. Dia mengatakan, pembangunan bendungan tersebut bakal mencukupi kebutuhan masyarakat petani di 7 desa, sehingga dapat meningkatkan produktivitas para petani. Tujuh Desa tersebut adalah Desa Loofoun, Rabasa, Rabasa Haerain, Rabasahain, Raimataus, Maktihan dan Naas.

“Informasinya ada sekitar 1000 hektar lahan sawah di 7 desa tersebut. Kalau airnya cukup maka seluruhnya dapat dioptimalkan. Maka kita dukung rencana pembangunan bendungan ini,” kata Febriyanti.

Kendati demikian, para wakil rakyat ini meminta Pemerintah Malaka untuk melakukan kajian secara detail sehingga pembangunan bendungan tersebut dapat bermanfaat. “Intinya, kita mendukung. Tapi permintaan kita, supaya pemerintah melakukan kajian secara detail sehingga pembangunan itu bermanfaat. Karena kalau sudah omong hal teknis, tentu pemerintah dalam hal ini dinas teknis lebih tahu,” tambah Raymundus Seran Klau. (js/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments