Golkar Malaka Usulkan Dua Pegiat Medsos Jadi Bacaleg DPRD NTT

by -952 views

Adrianus Bria Seran, SH

BETUN, mediantt.com – Pemilu legislatif (Pileg) baru akan digelar tahun 2024, namun Partai Golkar Malaka telah mengambil langkah cepat dengan mendorong kader-kader muda dan potensial. Dua pegiat media sosial Youtube (Youtuber) asal juga diusulkan masuk dalam daftar bakal calon Legislatif (Bacaleg) pada Pileg tahun 2024 untuk kursi DPRD NTT.

Dua Youtuber tersebut adalah Frederikus Klau dan Yohanes Germanus Seran yang  terjaring untuk mengikuti tahapan Survei yang bakal dilakukan Partai Golkar dalam waktu dekat.

Terjaringnya nama 2 pegiat medsos atau Youtuber tersebut diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH kepada wartawan di Betun, Rabu (9/6/2021).

Menurut Adrianus, Partai Golkar NTT, dibawa kepemimpinan Emanuel Melkiades Laka Lena membuka ruang seluas-luasnya kepada kaum milenial untuk berpartisipasi membangun bangsa dan negara. Karena alasan tersebut, Golkar Malaka telah menjaring beberapa kaum muda, termasuk 2 youtuber asal Malaka.

Menurut Ketua DPRD Malaka ini,  Partai Golkar memberi ruang kepada siapa saja untuk terlibat dalam upaya membangun bangsa dan negara, termasuk kaum milenial dan kaum perempuan.

“Maka, kita di tingkat DPD II telah menjaring beberapa figur muda, termasuk dua youtuber untuk mengikuti survei menjelang penetapan calon pada Pileg dan Pilkada 2024 mendatang,” jelas Adrianus.

Terim Kasih

Ditemui terpisah, Klau Bulan dan Joger menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Golkar yang telah memberikan ruang dan waktu kepada keduanya untuk mensosialisasikan diri menyongsong pesta demokrasi 2024.

“Terima kasih berlimpah kepada Partai Golkar, teristimewa kepada Bang Melki Laka Lena dan seluruh jajarannya di DPD I dan Bapak Adrianus Bria Seran bersama seluruh jajaran di DPD II yang sudah memberi ruang kepada kami. Kami akan gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat. Golkar Jaya!” ujar Klau.

Untuk diketahui, Frederikus Klau adalah Pemilik Akun Youtube Malaka Tawa dan sehari-harinya dikenal sebagai Klau Bulan. Frederikus lahir di Halilulik, Kabupaten Belu pada 24 November 1987. Pendidiikan Dasar diselesaikan di SD Halikelen, kemudian melanjutkan ke SMP Don Bosco Atambua. Frederikus kemudian melanjutkan ke SMA Seminari Lalian lalu pindah dan tamat di SMA Negeri Besikama.

Sementara, Yohanes Germanus Seran adalah pemilik akun Youtube Badut Malaka. Selain itu, Yohanes yang dikenal dengan sapaan akrab Joger adalah Pimpinan Redaksi Portal Berita nusantara9.Com dan Sakunar.Com.
Joger lahir di Besikama, 27 Mei 1979. Pendidikan dasar diselesaikan di SDK Maroeray Besikama, dan SLTP di SMP Negeri Besikama.

SLTA diselesaikan di SMA Negeri 1 Ende – Flores, kemudian melanjutkan ke Pendidikan Calon Imam Karmel OCD di Bajawa dan Fakultas Filsafat Agama Unika Widya Mandira (Unwira) Kupang. Dalam struktur Partai Golkar, Yohanes Germanus Seran duduk sebagai Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Publik DPD II Kabupaten Malaka. (pkc/js/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments