Bulan Juli 2021 Golkar Manggarai Launching Koperasi Karya Jaya

by -248 views

Rapat persiapan launching Koperasi Karya Maju Manggarai

RUTENG, mediantt.com – Partai Golkar Manggarai mengagendakan bulan Juli ini melaunching Koperasi Karya Manggarai Jaya yang dibentuk April lalu. Koperasi yang terbuka untuk umum ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomin para anggotanya.

“Kami telah memutuskan untuk membentuk dan akan segera launching Koperasi Karya ini pada Juli bulan depan. Tujuannya koperasi ini bisa menyejahterakan anggota,” jelas Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai,
Yoakhim Jehati, S.Ag, saat menggelar rapat pembahasan Koperasi Karya Manggarai Jaya (KMJ) di Ruteng, Rabu (9/6/2021.

Dia menjelaskan, koperasi karya ini dibentuk untuk memperkuat ikatan emosional dan mengikat nilai persaudaraan di antara sesama anggota. “Koperasi ini kita bentuk untuk memperkuat ikatan emosional di antara anggota serta mengikat tali persaudaraan,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai ini.

Sementara itu, Ketua Koperasi Karya Fransiskus San mengatakan, konsep ekonomi kerakyatan menjadi roh dari koperasi karya dan Golkar Manggarai juga harus turut mengambil bagian dalam mewujudkan konsep ekonomi kerakyatan dimaksud.

“Konsep ekonomi rakyat jadi roh koperasi karya ini. Dan, kita sebagai kader partai Golkar harus mengambil bagian secara aktif dalam mewujudkan konsep ekonomi tersebut,” ujar Fransiskus.

Ia juga menjelaskan, koperasi karya ini dibentuk dan terbuka untuk umum. “Uang pangkalnya adalah Rp100.000 per anggota dengan iuran wajib Rp20.000 per bulan. Sedangkan, sumbangan sukarela tidak dibatasi,” sebut dia.

Dia menambahkan, kesepakatan itu dibuat agar semua elemen masyarakat bisa menjangkaunya. Sehingga, Koperasi karya ini bisa berkembang di Manggarai. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments