AFPG DPRD Manggarai Fasilitasi Pelatihan Bagi Kelompok Tenun di Desa Lando

by -177 views

LANDO, mediantt.com – Setelah membentuk kelompok tenun bagi kaum ibu di Desa Lando, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Anggota Fraksi Partai Golkar (AFPG) DPRD Manggarai, Yoakhim Jejati, S.Ag, memfasilitasi pelatihan bagi anggota kelompok tersebut.

“Setelah kita bentuk kelompok tenun maka perlu diberdayakan. Sehingga kita lakukan pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) pengelolaan Program Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), sebagai upaya  penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan,” kata Yoakhim Jejati kepada mediantt.com, Minggu (6/6).

Dia mengatakan, pelatihan ini digelar untuk pengembangan program UP2K tinglat desa di Kecamatan Cibal. “Ini juga sebagai persiapan menuju desa wisata tenun di wayah Kecamatan Cibal. Kita berharap para penenun menjadi sejahtera dengan produk yang dihasilkan,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai ini.

Dia juga menyebutkan, pelatihan kelompok tenun di Desa lando ini dihadiri juga oleh Ketua dan Wakil PKK Kabupaten Manggarai. Sementara yang menjadi mentor atau yang memberikan pelatihan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Dinas Perdagangan Kabupaten Manggarai. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments