Golkar Apresiasi Capaian Opini WTP Pemkab Manggarai

by -125 views

Yoakhim Jehati

RUTENG – Partai Golkar Manggarai memberikan apresiasi atas pencapaian pemerintah daerah atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur. WTP ini diberikan sesuai hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Manggarai tahun 2020 pada Jumat, 27 Mei 2021.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati menyebutkan, opini WTP tahun 2020 ini merupakan yang ketiga kali secara berturut-turut di Kabupaten Manggarai. “Ini merupakan opini WTP ketiga kalinya secara berturut-turut mulai 2018, dan 2019. Partai Golkar apresiasi atas pencapaian tersebut,” ujar Yoakhim, Sabtu (27/5).

Yoakhim menjelaskan, pencapaian opini WTP ini diharapkan bisa menjadi parameter perubahan dalam sistem pengelolaan keuangan daerah. “Kita berharap opini WTP ini menjadi parameter perubahan dalam pengelolaan keuangan daerah,” tegas Yoakhim yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai.

Selain itu, ia juga menilai pencapaian tersebut menjadi tantangan khusus bagi pemerintahan baru untuk mempertahankannya. Karena menggapai sesuatu itu sedikit lebih mudah dibandingkan mempertahankan pencapaian yang ada.

“Tentu ini merupakan tantangan juga untuk pemerintahan baru ke depan. Pemerintah harus berjuang untuk mempertahankan pencapaian Opini WTP tersebut. Bukan hal mudah untuk mempertahankan ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Manggarai berhasil meraih opini WTP lagi dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi NTT di Gedung BPK Provinsi NTT pada Jumat, 27 Mei 2021. Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala BPK Provinsi NTT Ady Sudibyo kepada Bupati Manggarai, Heribertus G. L Nabit pada Jumat, 27 Mei 2021. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *