Golkar Malaka Bahas Cakada dan Caleg, Wantim Ajak Kerja Besarkan Partai

by -806 views

Ketua Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran, pose bersama Wantim dan pengurus usai rapat.

HAITIMUK, mediantt.com – Gerakan besar menuju Pemilu serentak 2024 mulai dilakukan Golkar secara masif. Setelah dibahas secara maraton di tingkat DPD I Golkar NTT, giliran DPD II Malaka membahas nama-nama bakal calon baik untuk Pilkada, Pilgub, Pileg maupun Pilpres.

Rabu (26/5), DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka menggelar rapat dengan agenda menjaring bakal calon kepala daerah (cakada) dan calon legislatif (caleg), di Sekretariat Partai Golkar di Haitimuk.

Rapat dihadiri Ketua dan Pengurus DPD II, Dewan Pertimbangan, Anggota Fraksi, AMPG, kelompok milenial, kelompok perempuan produktif binaan Partai Golkar serta para bakal calon.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Baltasar Manek, dalam rapat itu mengingatkan para pengurus dan bakal calon untuk loyal terhadap Partai Golkar.

“Mari kita sama-sama bekerja untuk membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Malaka ini. Tidak boleh bekerja karena kita mau jadi calon saja, sehingga ketika tidak jadi putus hubungan dengan Partai. Siapapun yang nantinya jadi, mari kita dukung bersama untuk membangun Malaka,” tegas Baltasar.

Ketua DPD II Partai Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran, SH mengatakan, Partai Golkar selalu melalui tahapan penjaringan untuk survey awal sebelum penentuan calon. Karena itu, menjelang Pilpres, Pilkada dan Pileg 2024, Partai Golkar kembali melakukan proses itu.

Menurut Ketua DPRD Malaka ini, nama-nama yang terjaring dalam rapat tersebut akan dikirim ke provinsi.
“Golkar itu partai besar yang selalui melalui mekanisme survey untuk menentukan calon, baik calon presiden dan wakil presiden, kepala dan wakil kepala daerah maupun legislatif,” jelas Adrianus.

Karena itu, sebut dia, para bakal calon yang terjaring akan disurvey elektabilitasnya. “Maka, pesan saya, para bakal calon sudah boleh mensosialisasikan diri untuk meningkatkan elektabilitasnya ” imbuh Adrianus.

Nama Cabup-Cawabup

Berikut nama para Calon Bupati Malaka pada Pilkada 2024;
1. Adrianus Bria Seran, SH
2. dr. Stefanus Bria Seran, MPH
3. Donatus Bere, SH
4. Agustinus Nahak

Sementara para bakal Calon Wakil Bupati, adalah ;
1. Wendelinus Taolin
2. Maria Fatima Seuk Kain, S.Sos
3. Drs. Baltasar Manek, MM
4. Henry Melki Simu, A.Md
5. Devi Hermin Ndolu
6. Benny Chandradinata
7. Ronaldo Asury
8. Felix Bere Nahak
9. Petrus Nahak, ST
10. Robertus Belarminus Klau, ST
11. Maria Fransiska Bria, S.Ak
12. Marselina Febiyanti Fanu.

Terima Kasih Golkar

Salah satu bakal Cawabup Malaka, Petrus Nahak, ketika dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai salah satu bakal Cawabup Malaka.

“Secara pribadi dan sebagai Anggota Fraksi saya menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar secara umum dan secara khusus kepada Ketua DPD II Gollar Malaka Bpk Adrianus Bria Seran, SH dan Ketua DPD I PG NTT Bpk Emanuel Melkiades Laka Lena, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya masuk dalam daftar bursa calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar,” tutur Petrus Nahak. (jdz)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments