Dinominasikan Jadi Bakal Cabup Manggarai, Osy Gandut dan Jehati Nyatakan Siap!

by -938 views

Simprosa Rianasari Gandut

RUTENG, mediantt.com – Partai Golkar NTT telah mulai melakukan penjaringan para bakal calon bupati dan wabup di setiap kabupaten untuk bertarung di Pilkada serentak 2024. Untuk Kabupaten Manggarai, dua kader Golkar; Simprosa Rianasari Gandut dan Yoakhim Jehati, yabg dinominasikan sebagai bakal cabup, menyatakan siap jika dipercayakan partai.

Demikian sikap politik dua kandidat yang saat ini menjadi anggota DPRD Manggarai, ketika dihubungi secara terpisah, Senin (16/5/2021).

Untuk diketahui, dalam beberapa kali rapat virtual dalam dua minggu terakhir, Partai Golkar NTT sudah mulai melakukan penjaringan para bakal calon kepala daerah (bupati-wakil bupati) di seluruh NTT untuk Pilkada 2024.

Langkah cepat ini sengaja dilakukan Partai Golkar untuk mempersiapkan para bakal calon kepala daerah secara baik. Bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang mulai dijaring itu meliputi bupati-wakil bupati se-NTT dan Gubernur-Wakil Gubernur NTT.

Menurut Yoakhim Jehati, sebagai kader partai, tentu dia harus loyal kepada arahan dan instruksi partai. “Itu sebuah penugasan partai (Golkar) kepada kadernya dan saya rasa wajar dan siapapun yang dicalonkan termasuk saya, harus siap,” tegas Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai ini.

Dia juga mengatakan, langkah politik ini merupakan gebrakan baru partai Golkar sehingga sebagai kader di level
bawah siap mengamankan keputusan partai.

“Terkait pencalonan sebagai bakal calon bupati Manggarai, ini adalah sebuah penghormatan kepada saya selaku ketua DPD II Golkar Manggarai. Saya siap bekerja dan terus berjuang agar saya bisa dikenal masyarakat Manggarai melalui program dan kegiatan politik partai Golkar,” tandas Jehati yang juga Ketua Fraksi Golkar ini.

Dia juga akan legowo jika yang bakal diusung Partai Golkar nanti adalah kandidat yang memiliki elektabilitas tertinggi dalam survei. “Saya (memang) siap walaupun
saya tahu bahwa yang bakal diusung Golkar nantinya adalah kandidat yang dalam survei mendapat elektabilitas tertinggi. Tapi saya berupaya agar bisa mendekati kandidat lain,” tekad Yoakhim.

Hal senada juga diungkapkan srikandi politik Golkar Manggarai, Simprosa Rianasari Gandut. Politisi yang lebih populer dengan sapaan Osy Gandut ini, juga menyatakan kesediaan dan kesiapan jika dicalonkan sebagai bakal calon bupati Manggarai pada Pilkada 2024.

“Kalau dipercayakan oleh partai dan dipercayakan oleh masyarakat Manggarai, maka saya siap dicalonkan sebagai bupati Manggarai pada Pilkada tahun 2024,” tegas Wakil Ketua DPRD Manggarai ini.

Dia juga mengaku akan mengikuti saja arahan dan petunjuk partai yang juga punya mekanisme bahwa setiap kandidat akan disurvei. “Tapi sebagai kader partai harus siap,” ujar Osy Gandut.

Selain Yoakhim Jehati dan Osy Gandut, bakal calon bupati yang juga masuk dalam penjaringan adalah Bupati Manggarai saat ini Herybertus G.L.Nabit dan Wakil Bupati saat ini Heribertus Ngabut, SH. (jdz)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments