AFPG Kembali Ingatkan Pemkab TTU Optimalkan Pos Jaga Cegah Corona

by -212 views

Lazakar Therensius

KEFAMENANU, mediantt.com – Anggota Fraksi Partai Golkar (AFPG) DPRD TTU, Lazakar Therensius, kembali mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTU untuk lebih tegas dan optimal dalam penjagaan di pos perbatasan, demi mencegah penyebaran virus corona.

“Sebagai anggota Fraksi Golkar, saya minta kepada pemerintah supaya lebih optimal lagi dan tegas dalam penjagaan pos perbatasan Oeperigi. Jangan hanya sekedar periksa pake masker, cuci tangan, dan tes suhu terus selesai,” kata Lazakar kepada mediantt.com, Senin (10/5).

Paling tidak, menurut dia, petugas jaga harus bisa melakukan interview kepada para pelaku perjalanan. “Periksa juga KTP sehingga kita bisa mengantisipasi orang-orang yang masuk ke Kabupaten TTU adalah bukan mereka yang dari zona merah Covid-19,” tegas Lazakar yang juga Ketua Komisi 3 DPRD TTU ini.

Lazakar juga meminta masyarakat TTU harus tetap membiasakan diri taat pada prokes dengan metode 5 M dalam kehidupan sehari-hari demi kenyamanan dan kesehatan, terutama agar terhindar dari virus corona. “Kami harapkan masyarakat terbiasa melakukan 5 M. Karena kita tidak tahu kapan covid-19 ini akan berakhir. Jadi masyarakat harus selalu waspada,” katanya.

Dia juga berharap kepada pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 TTU untuk tegas dam selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang gerakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments