Tekan Angka Stunting, Kepala BKKBN Kunjungan Kerja ke Manggarai Timur

by -419 views

BORONG – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (28/4), dalam rangka percepatan penurunan stunting dan peningkatan pelaksanaan program bangga kencana.

Kedatangan Kepala BKKBN Pusat ini didampingi oleh Deputi pengendalian penduduk Dr. Insinyur Dwilisttyawardani, Direktur Pelaporan Statistik Rudi Budiman, Direktur Kesehatan Reproduksi Mukhtar Bakti dan Kepala Perwakilan BKKBN NTT Marianus Mala Kuru.

Mereka diterima secara adat oleh Bupati Agas Andreas, melalui ‘kepok curu’ (kepok penerimaan tamu) di depan pelataran kantor Bupati Manggarai Timur. Usai acara adat, Kepala BKKBN bersama rombongan diarahkan ke tempat kegiatan.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengatakan, “Kita dilahirkan di dunia ini untuk menjadi pemenang. Kalau kita lahir sebagai pemenang maka kita harus semangat dalam menjalankan tugas dan kerja kita dengan baik,” jelas Hasto Wardoyo di depan peserta penyuluh Pil KB.

Menurut dia, pendataan keluarga menjadi program baru yang sedang dijalankan sejak 1 April sampai dengan 30 Juli 2021. “Saya mohon dukungan Pa Bupati dan rekan-rekan yang ikut terlibat langsung di lapangan untuk pendataan keluarga di Manggarai Timur. Kita sukseskan secara bersama-sama,” ajak dia.

Dia juga mengatakan, “Kalau sukses maka datanya bisa dipakai oleh bapak Bupati dan BKKBN. Dari hasil data tersebut tentu untuk bisa mengetahui kondisi keluarga di seluruh wilayah Manggarai Timur”.

Dengan data itu, tambah dia, pembangunan-pembangunan bisa dilakukan dengan baik. “Hari ini data yang terkumpul masih sedikit. Tetapi saya yakin dengan kerja keras kita semua angka itu bisa mencapai seratus persen,” katanya.

BKKBN, sebut dia, memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dan juga akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Selain itu, BKKBN sangat mendukung program Kampung KB dan ternyata Kabupaten Manggarai Timur adalah Kampung KB paling sukses dan luar biasa. “Ini capaian yang sangat luar biasa. Mari kita sama-sama mendukung. Mudah-mudahan kedepan BKKBN bisa bersama-sama dengan pa Bupati untuk mengunjungi kampung KB ini,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan tentang masalah stunting program terbaru BKKBN. “Karena itu, untuk mencegah stunting, kuncinya adalah banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat protein,” katanya. (hendra)

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments