Gubernur VBL Persilahkan BPKP Audit Bantuan untuk Korban Badai Seroja

by -224 views

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat

KUPANG, mediantt.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), mengambil kebijakak tegas. Dia mempersilahkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), untuk melakukan audit seluruh bantuan untuk penanganan maupun korban bencana badai Seroja. Hal ini dilakukan agar bantuan tidak disalahgunakan apalagi dikorupsi.

“Saya meminta BPKP untuk audit seluruh bantuan bencana yang masuk, sehingga terbuka dijelaskan kepada publik agar tidak disalahgunakan. Karena yang salah makan uang bencana itu tempatnya di neraka,” kata Viktor kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, masyarakat NTT mempunyai daya tahan yang luar biasa dengan tingkat solidaritas sangat tinggi, pasca-diterjang badai Seroja tiga pekan lalu. “Ini membuktikan kuatnya fondasi persaudaraan di NTT,” puji Viktor.

Secara terpisah, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Ishack Nuka mengatakan, sumbangan yang masuk ke rekening BPBD saat ini sebesar Rp 4 miliar, namun belum digunakan karena harus melalui mekanisme penyaluran agar tidak salah sasaran.

“Kita minta inspektorat dampingi kita supaya kita melakukan tugas-tugas kita pada relnya, jangan sampai kita melenceng jauh. Kan sayang kalau orang su kerja capek-capek, sehingga kita minta teman-teman inspektorat untuk dampingi kita,” katanya. (mdk/st)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments