Golkar Gagas Pembentukan Koperasi Manggarai Jaya, Awal Juni Launching

by -424 views

Ketua Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati, memimpin Rapat Pembentukan Koperasi dan Badan Pengurus.

RUTENG, mediantt.com – Partai Golkar Manggarai tidak hanya mengurus politik praktis, tapi juga mulai merambah ke urusan ekonomi. Dan, satu terobosan baru dilakukan yakni menggagas pembentukan koperasi yang diberi nama Koperasi Manggarai Jaya. Rencananya akan dilaunching pada awal Juni 2021.

“Kami sudah rapat bersama dan sepakat membentuk Koperasi Manggarai Jaya, dengan tujuan sesuai koperasi pada umumnya yakni menyejahterakan para anggotanya,” kata Ketua Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag kepada mediantt.com, Selasa (27/4).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai ini menjelaskan, dalam konteks Golkar koperasi ini dibentuk untuk menjaga soliditas dan menjalin hubungan emosional juga keakraban dan rasa persaudaraan sesama kader, juga masyarakat.

“Konsep ekonomi kerakyatan yang menjadi roh koperasi, dan Golkar Manggarai harus menjadi bagian terpenting darinya dan tidak hanya bermain dalam tataran konsep tetapi juga pada level praktiknya,” tegas Jehati.

Politisi Golkar ini juga menyebutkan, yang dipercayakan menjadi Ketua Koperasi Manggarai Jaya adalah Fransiskus San, Sekretaris Ardianus Jehaut dan Bendahara Petronela Nor Woda.

Sedangan Ketua Pengawas adalah Yoakhim Y.Jehati, Bom Yoseph dan Konstantinus Naku. Dewan Kredit diisi oleh Alfred Rengka, Venancia Nancy, Matildis Saina, Adelhade Devie, dan Octavianus Gunardi. Dewan Pembina adalah Sebastianus Salang dan Yohanes Nembo.

“Kopersai ini terbuka untuk umum, dengan uang pangkal Rp100 ribu per anggota, iuran wajib Rp20 ribu per bulan, sementara sumbangan sukarela tidak dibatasi. Jumlah ini kita sepakati agar semua elemen masyarakat bisa dijangkau,” jelas Jehati. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments