FPG Berharap Bupati-Wabup Bermitra dan Satu Arah Membangun Malaka

by -258 views

Pose para Bupati dan Wabup yang dilantik di Aula El Tari Kupang, Senin (26/4).

BETUN, mediantt.com – Rakyat Malaka
resmi memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang hari ini, Senin (26/4), dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Karena itu, Fraksi Golkar DPRD Malaka berharap pemimpin baru ini bisa menjalin komunikasi yang baik dengan legislatif agar bersama bergandeng tangan membangun Malaka.

“Pertama selamat dan Proficiat kepada pemimpin baru Malaka yang dilantik hari ini. Sebagai anggota Frakai Partai Golkar DPRD Malaka, harapan saya semoga Bupati dan Wakil Bupati yang baru ini, bisa membangun komunikasi dan kemitraan yang baik dengan kami legislatif sehingga selalu sama-sama bergandengan tangan, searah untuk satu tujuan yaitu membangun malaka tercinta ini,” kata Sekretaris Fraksi Golkar, Raymundus Seran Klau kepada mediantt.com, Senin (26/4).

Dia juga berharap, “Apa yang masih bengkok di hari kemarin, sudah saatnya luruskan. Dan, apa yang masih kurang di hari kemarin tingkatkan. Selain itu, apa yang belum baik di hari kemarin perlu dibenahi dengan lebih baik, sesuai program prorakyat yang dipaparkan saat kampanye kemarin itu”.

Menurut dia, yang paling utama diperhatikan oleh Bupati Dr Simon Nahak, SH, MHam, dan Wakil Bupati Loise Luki Taolin, S.Sos ke depan adalah penanganan yang efektif atas dua bencana yang sedang melanda Malaka, yakni pandemi Covid-19 dan badai seroja yang menghancurkan semua infrastruktur jalan, jembatan dan rumah-rumah serta lahan pertanian warga.

Kolega politiknya Marselina Febyanti Fanu juga berharap, “Semoga bupati dan wakil bupati yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat malaka seutuhnya”.

Anggota Fraksi Partai Golkar lainnya, Petrus Nahak, juga menyampaikan proficiat kepada Bupati Dr. Simon Nahak, SH, MHam dan Wabup Loise Luki Taolin, S.Sos. dia berharap, pemimpin baru Malaka ini segera membenahi kerusakan-kerusakan infrastruktur umum, akibat bencana banjir.

“Untuk jembatan Benenai agar secepatnya diselesaikan sehingga transportasi barang dan jasa dan orang cepat kembali normal,” harap Pit Nahak.

Untuk diketahui, Senin (26/4), Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) resmi melantik 3 (tiga) Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak 2020 yakni Belu, Malaka, dan Sumba Barat periode jabatan 202-2024 di Aula El Tari.

Mereka yang dilantiik itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH dan Drs. Aloysius Haleseren, MM. Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MHam dan Loise Luki Taolin, S.Sos serta Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Johanes Dade, SH dan Johanes Lado Bora Kabba. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *