Janda dan 9 KK di Kampung Ringkas Dapat Bantuan Seng dari Golkar Manggarai

by -92 views

RINGKAS – Seorang janda bernama Eli Panus (66) asal kampung Ringkas, Desa Perak, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, mengaku senang sudah menerima bantuan berupa seng 10 lembar dan paku 1 kg dari Partai Golkar, Kamis 22 April 2021.

Rumah janda ini ambruk akibat angin Seroja yang melintasi wilayah itu, Jumat 2 April 2021 lalu.

“Saya ini seorang janda yang tinggal sendirian di dalam rumah ini. Saya benar-bebar pasrah ketika mengalami musibah ini. Terima kasih karena partai Golkar sudah peduli dengan saya,” tutur janda Eli kepada wartawan.

Kendati kondisi rumahnya sudah reyot, Eli Panus tetap bertahan hidup di tempat itu. Dia tidak mau meninggalkan amanah sang suami yang sudah meninggal dunia sejak 5 tahun lalu.

“Saya tidak bisa tinggalkan rumah ini, di sini banyak kenangan dan cerita hidup saya dengan suami,” ujarnya dengan sedih.

Eli Panus adalah satu warga di Kecamatan Cibal yang mendapat kepedulian dari Partai Golkar. Selain dia, ada 9 kepala keluarga (KK) yang terdampak badai seroja menerima bantuan seng dan paku. Setiap warga mendapat bantuan berbde-beda sesuai dengan kerusakan rumah yang dialami.

Ketua Partai DPD II Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Golkar untuk masyarakat yang terkena dampak badai Seroja.

“Bantuan ini hanya bagian kecil saja. Tidak banyak yang kami bantu tetapi kami sangat peduli dengan masyarakat yang terdampak angin Seroja di Manggarai,” ujar Yoakjim Jehati.

Bantuan Partai Golkar itu, merupakan gerakan kemanusiaan partai Pohon Beringin mulai dari pusat sampai daerah. (*/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments