Melki Lepas Tim Golkar Peduli Bencana untuk Korban Bencana di Daratan Timor

by -227 views

KUPANG, mediantt.com – Setelah melepas tim Golkar Peduli Bencana di Adonara dan Lembata dari Labuan Bajo, Ketua Partai Golkar NTT Emanuel Melki Laka Lena kembali melepas tim yang sama untuk korban bencana di daratan Timor, di halaman kantor Golkar NTT, Kamis (15/4).

Pelelepasan tim dengan dua truk dan dua pick up ini dilakukan oleh Melki Laka Lena disaksikan Ketua IIPG Golkar NTT Ny Ayuningtyas Laka Lena, pengurus Golkar NTT dan anggota Fraksi Golkar DPRD NTT. Melki melambaikan bendera Golkar pertanda secara resmi melepas bantuan untuk diserahkan secara estafet, mulai dari Kabupaten Kupang, TTS, dan terakhir di Malaka.

“Golkar sebenarnya juga terkena dampak badai seroja, tapi sy biarkan gedung ini tidak diperbaiki biar publik tahu bahwa Golkar juga terdampak. Tapi dari gedung ini Golkar mendesain sesuatu untuk warga yang menjadi korban badai siklon tropis seroja; mulai dari poskoh bencana dan dapur umum, cas hp dan wifi gratis bagi warga di kantor Golkar,” kata Melki Laka Lena dalam arahannya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, pasca diterjang badai seroja, pada 5 April 2021 sore, Golkar memutuskan untuk berbuat sesuatu bagi warga yang terdampak bencana, yang diberi nama gerakan Golkar Pedili Bencana.

“Kami ikhlas membantu sesuai kemampuan dam bisa memberi apa saja. Kita secara patungan dan gotong royong menggalang bantuan untuk daerah-daerah yang terdampak bencana paling parah, baik di Adonara Flotim, Ile Ape Lembata dan Malaka,” tegas politisi Golkar ini.

Dia jugq mengatakan, bantuan yang diberikan ini sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari warga terdampak yang disampaikan melalui jajaran pengurus Golkar di tingkat dua. “Semua bantuan ini berasal dari Golkar NTT dan FPG DPRD NTT, juga dari Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) NTT dan Pusat, juga dari organisasi AMPI, AMPG, Kosgoro,” sebut Melki.

“Terima kasih buat semua yang terlibat dalam gerakan Golkar Peduli Bencana ini. Inilah wujud solidaritas bersama bagi para korban bencana dalam fase tanggap darurat,” tambah Melki.

Sementara itu, Kordinator Tim Golkar Peduli Bencana untuk daratan Timor, Liby Sinlaeloe, mengatakan, jenis bantuan yang diserahkan iti antara lain, beras 1 ton, super mie, air mineral, peralatan dapur, mainan anak-anak, dll. Selain itu, ada genzet simbangan dari relasinya Ketua Golkar NTT di Jakarta.

“Bantuan ini kita serahkan mulai dari Kabupaten Kupang, TTS dan terakhir di Malaka,” kata Liby.

Dia juga menjelaskan, di Kabupaten Kupang selain menyerahkan bantuan juga menerima sumbangan bantuan dari Golkar Kabupaten Kupang untuk korban bencana di Malaka. “Di TTS juga sama, kita serahkan dan terima bantuan untuk korban bencana di Malaka. Tapi di TTU kita hanya terima sumbangan bantuan,” jelas Liby.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) NTT, Ny Asti Laka Lena menuturkan, IIPG Pusat yang diketuai Ny Yanti Airlangga, sangat memberi perhatian bagi korban bencana di NTT. Karena itu, IIPG Puaat bersama IIPG Golkar NTT menggalang bantuan bagi para korban bencana di NTT.

“Ibu Yanti Airlangga memberi respon dan sangat peduli bencana di NTT dan berusaha hadir bersama keluarga besar Golkar NTT memberikan bantuan,” kata Ny Asty.

Bantuan itu antara lain, mainan anak-anak, buku mewarnai, perlengkapan wanita dan bayi.
“Ibu ada di Jakarta tapi hati dan perhatian tetap untuk korban bencana di NTT,” katanya. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments