Deno Kamelus dan Mantan Bupati Lain Layak Diabadikan sebagai Nama Jalan

by -855 views

RUTENG, mediantt.com – Pasca meninggalnya mantan Bupati Manggarai, Dr Deno Kamelus, muncul wacana memberikan penghargaan atas jasa dan dedikasinya bagi Manggarai. Salah satu yang menguat adalah usulan untuk mengabadikan sebagai nama jalan.

Menanggapi wacana dan keinginan tersebut, Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai mendukung gagasan tersebut untuk bisa diwujud-nyatakan. Karena mereka layak mendapat penghargaan itu.

“Saya sepakat dengan ide mengabadikan jasa Pak Deno sebagai nama jalan. Dan Fraksi Partai Golkar mendukung hal ini,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai, Yoakhim Jehati ketika dikonfirmasi Senin (12/4/2021).

Ide ini awal mula digulirkan Romo Dr Max Regus, usai pemakaman alm Dr Deno Kamelus. “Semoga Pemkab Manggarai dapat mengabadikan salah satu ruas jalan atau kenangan apapun dengan nama Dr. Deno Kamelus,” kata Max Regus, yang kemudian mendapat dukungan dari berbagai kalangan di Manggarai.

Menurut Jehati, penghargaan seperti itu tidak hanya diberikan kepada almarhum Dr Deno Kamelus, tetapi Fraksi Golkar mendorong agar semua mantan bupati yang sudah meninggal, antara lain Frans Dulla Burhan, dan Gaspar Parang Ehok.

“Mereka semua telah berjasa untuk Manggarai pada periodenya masing-masing. Kita patut berterima kasih kepada mereka, karena sudah mengabdikan dirinya bagi Manggarai,” tegas Yoakhim yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai ini.

Ia menambahkan, hal ini (tentu) akan dibicarakan beraama di fraksi sebelum di bawah dalam pemandangan umum atau pendapat Fraksi Golkar. “Pasti akan kami bawah dalam pandangan umum fraksi,” ujarnya. (jdz)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments