Besok Golkar Peduli Bencana Flotim & Lembata Bergerak dari Labuan Bajo

by -242 views

Melki Laka Lena (tengah) dan Frans Sarong (kiri)

KUPANG, mediantt.com – Golkar Peduli Bencana terus melakukan persiapan untuk mendistribusikan bantuan kepada korban bencana seroja. Untuk Flotim dan Lembata, sesuai rencana, besok Selasa (13/4), bantuan akan diberangkatkan dari Labuan Bajo, menyinggahi semua DPD II Golkar sedaratan Flores untuk mengambil bantuan sesuai kemampuan setiap DPD II Golkar.

“DPD Golkar NTT rencananya memberi bantuan dalm bentuk barang yang dibeli dari Labuan Bajo Manggarai Barat dan rencananya Selasa pagi bergerak menuju Ruteng dan selanjutnya bergerak sampai Larantuka Flotim dan Lembata ” kata Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, Senin (12/4).

Melki juga meminta Ketua DPD II dan Fraksi Golkar DPRD Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende dan Sikka, agar memberi dukungan kepada keluarga besar Golkar di Flotim dan Lembata yang lagi tertimpa musibah.

“DPD Golkar NTT mengajak Bapak Ibu turut mengambil bagian sesuai kemampuan demi meringankan beban basodara kita di Flotim dan Lembata melalui pengurus Golkar di Flotim dan Lembata,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Dia juga menjelaskan, koordinasi pelaksanaan Golkar Peduli ini di daratan Flores oleh Frans Sarong dan Sinta Makujawa, dibantu oleh masing masing Ketua DPD ll. “Mobil yang dipakai diberi spanduk Golkar NTT Peduli Bencana bersama semua DPD PG II. Masing masing disebutkan dalam spanduk sebagai wujud kerjasama kita semua dalam membantu teman-teman Flotim dan Lembata; dua daerah yang paling terdampak parah badai seroja,” tegas Melki.

Daratan timor, sumba, sambung dia, juga dilakukan pola yang sama dan khusus kabupaten kepualauan Alor Rote Sabu, tim langsung diterjunkan oleh DPD PG NTT. Kita kerjasama dan saling berbagi beban sesuai kemampuan,” katanya

Bantuan Yang Dibutuhkan

Kordinator Golkar Peduli untuk daratan Flores, Frans Sarong, mengatakan, sesuai arahan Ketua DPD 1 Golkar NTT Melki Laka Lena, dan berdasarkan informasi dari DPD 2 Golkar Flotim dan Lembata, paket bantuan yang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana adalah ;

1. Perabot rumah seperti konfor, piring, senduk, ember ukuran besar (menampung air) dan ember ukuran lebih kecil untuk kebutuhan dalam rumah, periuk panci dan tacul. 2. Pakaian seperti kain selimut, pakaian dalam wanita.

3. pempers bayi dan softex. 4. Obatan seperti minyak kayu putih termasuk untuk bayi. 5. Sembako terutama makanan bayi. “Berupa beras boleh juga untuk yang sudah siapkan. Tidak perlu pengadaan baru karena bantuan beras saat ini menumpuk di Latantuka, sedang menunggu kesempatan pengangkutan ke titik-titik bencana”.

Menurut Wakil Ketua Golkar NTT ini, berdasarkan rincian jenis bantuan tersebut, maka para DPD 2 Golkar dari Mabar hingga Sikka dimohon kepeduliannya untuk menyiapkannya sesuai kemampuan masing masing.

“Paket bantuan sesuai jenisnya agar dikumpulkan di DPD 2 atau titik tertentu yang mudah dijangkau mobil pengangkut. Paket bantuan supaya dalam kemasan terpisah sesuai jenisnya. Pengangkutan paket bantuan sudah mulai bergerak dari Labuan Bajo Selasa (13/4/2021),” jelas Frans Sarong. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *