Anggota FPG Bersama Penjabat Bupati Belu Kunjungi Korban Bencana di Tasain

by -123 views

TASAIN, mediantt.com – Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Belu, Theodorus F. Seran Tefa bersama Penjabat Bupati Zakarias Moruk, mengunjungi masyarakat korban bencana, yang rumahnya hanyut, di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk.

“Sabtu 9 April 2021, saya bersama Pa Penjabat Bupati Belu Zakarias Moruk lakukan kunjungan ke Desa Tasain. Kita berdialog dan tatap muka dengan masyarakat yang rumahnya hanyut terbawa banjir, yang sementara mengungsi di gereja,” kata Theo Seran, Senin (12/4).

Dia menjelaskan, masyarakat korban bencana yang rumahnya terhanyut akhibat bencana itu akan direlokasi ke tempat baru, karena lokasi lama berpotensi terkena dampak lagi apabila terjadi hujan dengan intensitas lebat.

Di kesempatan itu, menurut dia, Penjabat Bupati Belu menyerahkan bantuan 100 zak semen untuk memperbaiki lantai rumah warga, sambil menunggu kebijakan pemerintah untuk merelokasi ke tempat baru.

“Upaya percepatan pemindahan masyarakat yang lagi mengungsi di gereja agar menghindari serangan penyakit. Karena mereka hanya tidur beralaskan terpal apalagi sebagian besar adalah anak-anak yang juga tidur di lantai,” kata Ketua Komisi 3 DPRD Belu ini. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments