Relawan Taman Daun Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Ile Ape

by -386 views

Relawan Taman Daun sedang berkemas untuk membagi bantuan kepada korban banjir bandang.

LEWOLEBA – Relawan Taman Daun selalu ada di setiap bencana. Kali ini, para relawan Taman Daun kembali peduli dan turun tangan membantu para korban banjir bandang dan longsor di Ile Ape dan Ile Ape Timur.

“Banjir bandang yang menimpa Ile Ape dan Ile Ape Timur merupakan duka yang sangat mendalam bagi masyarakat di sekitar Gunung Ile Lewotolok. Karena itu kami membantu dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban sejak 5 April 2021,” kata Kordonator Relawan Taman Daun, Jhon Batafor, Minggu (11/4).

Dia menjelaskan, bantuan kemanusian yang diberikan kepada warga yang dilanda banjir bandang berupa matras, spons, tikar, selimut, dan logistik makanan. “Kami diberikan langsung kepada korban pengungsi yang berada di rumah-rumah warga di kota Lewoleba, bahkan sampai ke kebun-kebun milik korban yang dianggap aman sebagai pos-pos pengungsian,’ jelas John, dan menambahkan, satu rumah warga bisa menampung belasan hingga puluhan pengungsi.

Menurut dia, bantuan kemanusian yang diberikan merupakan uluran kasih dari teman-teman Taman Daun Lembata, juga teman-teman dari luar Pulau Lembata.

“Kita berharap donasi yang diberikan ini bisa meringankan beban para korban banjir bandang. Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan perhatian kami kepada korban banjir bandang. Semoga semuanya dapat teratasi,” ujarnya. (yanto)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments