Walikota Kupang Minta Bantuan Pemilik Truk dan Pick Up Angkut Sampah

by -195 views

KOTA KUPANG – Sesuai badai Seroja melanda Kota Kupang, beberapa hari lalu, kini Kota Kupang dipenuhi sampah organik maupun anorganik dan tak mampu diangkut oleh mobil milik dinas kebersihan dan pertamanan.

Untuk itu, Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore minta keterlibatan dan bantuan para pemilik truk dan pick up agar bisa membantu mengangkut sampah-sampah tersebut agar bisa di buang ke tempat pembuangan akhir (TPA) Alak.

“Saya sudah keliling lihat semua keadaan di kelurahan di Kota Kupang setelah badai Seroja. Sudah berapa hari ini, kita belum mampu bersihkan sampah-sampah dan puing-puing bekas rumah dampak badai Seroja,” kata Jeriko sapaan akrab Walikota Kupang, Jumat (9/4/2020) usai melakukan kerja bhakti.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat sudah sangat efektif untuk Kembalikan keadaan Kota Kupang seperti biasanya. “Sekarang kita lihat dimana-mana ada banyak sampah, baik organik maupun anorganik. Saya minta bantuan dan keterlibatan dari pemilik mobil truk dan pick up agar bisa angku sampah yang ada lalu di buang ke TPA,” katanya.

Sedangkan untuk tenaga pengangkut sampah, Walikota Jeriko mengatakan akan melibatkan seluruh ASN, PTT dan masyarakat agar bisa memuatkan sampah ke dalam mobil yang siap membuang sampah ke TPA Alak.

“Armada kita sangat terbatas, sampah sangat banyak. Kita lihat sendiri kan, dimana-mana ada banyak sampah yang menumpuk, kalau dibiarkan terus akan menggangu kesehatan semua. Atau mungkin bisa menyebabkan kebakaran jika ada yang sengaja membakar sampah-sampah itu lalu berdampak ke rumah warga sekitar. Ini yang perlu kita antisipasi,” pinta Jeriko.

Walikota Jeriko juga meminta dengan kerendahan hati pada seluruh pemilik mobil truk dan pick up untuk membantu dengan secara suka rela demi Kota Kupang yang kita cintai bersama.

“Badai ini kita semua rasakan, kita harus saling gotong royong, kita harus bangkitkan semangat itu kembali. Saya percaya bahwa semua menginginkan Kota Kupang cepat kembali pulih seperti biasanya,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh jajaran ASN, PTT, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat yang telah bahu-membahu membantu memulihkan kembali keadaan Kota Kupang seusai badai Seroja.

“Hanya ucapan terimakasih dan doa untuk semua yang telah membantu pulihkan keadaan Kota Kupang. Saya yakin dan percaya kita telah bangkit bersama untuk Kota Kupang yang lebih kuat lagi sesudah badai seroja. Tuhan Memberkati kita semua,” pungkas Jeriko. (*/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *