Jokowi Perintahkan Gubernur-Bupati Siapkan Lahan Relokasi, Anggaran Disiapkan Pusat

by -940 views

AMAKAKA, mediantt.com – Setelah meninjau lokasi banjir bandang terparah di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Presiden Jokowi perintahkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, untuk segera menyiapkan lahan untuk relokasi warga Ile Ape.

Kepada wartawan Jokowi mengatakan, sudah meminta bupati dan gubernur untuk menyiapkan lahan relokasi warga. “Anggaran untuk relokasi akan disediakan oleh pemerintah pusat. Saya sudah lihat langsung bagaimana kondisi di Lembata dan semuanya ini akan menjadi tanggungjawab pemerintah pusat,” kata Presiden Jokowi.

Setelah meninjau Amakaka yang paling parah terdampak longsor, Jokowi menuju ke Puskesmas Waipukang untuk meninjau korban bencana yang dirawat. Puskesmas Waipukang sejak hari pertama telah ditetapkan sebagai posko transit sebelum pasien korban dibawa ke RSUD Lewoleba.

Dari Puskesmas Waipukang, Presiden menuju RSUD Lewoleba untuk mengunjungi para korban, setelah itu makan siang di Bandara Wunopito, Lewoleba dan selanjutnya bertolak menuju Adonara. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *