Bendungan Jebol, Warga Bitauni Kaleja Minta Segera Diperbaiki

by -330 views

BITAUNI, mediantt.com – Salah satu dampak badai Seroja di Kabupaten TTU adalah jebolnya bendungan yang selama ini mengairi sawah bagi warga Kelurahan Bitauni Kaleja, Kecamatan Insana Induk. Karena itu warga minta pemerintah untuk segera diperbaiki.

“Musibah yang dialami masyarakat Kelurahan Biitauni Kaleja akibat bencana hari Senin 5 April 2021 adalah jebolnya bendungan yg mengairi persawahan selama ini,” kata Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD TTU, Lazakar Therensius, Jumat (9/4/2021).

Karena itu, menurut dia, masyarakat berharap kepada pemerintahan Bupati David Djuandi agar segera mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki bendungan tersebut. “Ini mendesak agar kehidupan masyarakat di kelurahan ini tetap berlanjut karena sumber mata pencaharian utama masyarakat adalah dari persawahan,” kata Ketua Komisi 3 ini.

Selain itu, jelas dia, maayarakat di Desa Susulaku A, Kecamatan Insana, juga mengalami musibah banjir. Sebab akibat banjir itu terjadi sedimen sehingga sama tinggi dengan rumah warga.

“Untuk itu masyarakat Susulaku A berharap kepada pemerintah agar segera menormalisasikan kembali kali yang sedimennya sudah sama tinggi dengan pekarangan maupun perumahan,” kata Lazakar. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *