Hari Ini Bantuan Sembako Presiden Jokowi Tiba di Adonara dan Lembata

by -593 views

MAUMERE – Presiden RI Joko Widodo membantu 5000 paket sembako untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Adonara Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.
Dan, hari ini Rabu (7/4), bantuan itu tiba di Adonara dan Lembata.

Bantuan sembako dari Presiden RI Joko Widodo ini tiba di Bandara Udara Frans Seda Maumere kabupaten Sikka Selasa (6/4/202), menggunakan dua armada Hercules milik TNI AD.

Pesawat pertama Hercules TNI AU C-30 Nomor A-1337 tiba diBandara Udara Frans Seda pukul 22.23 WITA, membawa bantuan dari Presiden RI sebanyak 1.800 paket sembako dan masker sebanyak 2 kardus.

Kemudian pukul 13.54 wita Pesawat TNI AU C-130 Nomor A-1335 yang membawa bantuan dari Presiden RI sebanyak 1.772 paket sembako dan Bansos dari Pangkoopsau I sebanyak 98 kardus sembako dan indomie sebanyak 100 Kardus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Eltari Kupang, Marsma Asril Samani, Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera, Kapolres Sikka AKBP Sajimin SIK, Dandenpom Lanal Maumere Mayor Laut (PM) Edy Wibowo,Pasiter Kodim 1603 Sikka Kpt Inf. Edi, Pasiops Kodim 1603 Kpt Czi Sunaryo, Kepala KP3 Udara Ipda Budi, Kasatpol PP Sikka Buang Dacunha.

Pantauan media, bantuan presiden sudah dimuat ke atas 5 truk dan 1 mobil Dalmas Lanal Maumere, yang sebelumnya sejumlah personil kodim sudah memindahkan paketan tersebut kedalam mobil pengangkut.

Untuk sementara kendaraan pengangkut bantuan presiden RI diamankan di Kantor Koramil Alok. Danramil Alok Kapten CZI Sunaryo bersama aparat keamanan dari Lanal Maumere, Polres Sikka, dan Sat Pol PP mengawasi dengan ketat.

Menurut rencana, bantuan dari Presiden RI Joko Widodod akan diberangkatkan Rabu (7/4/2021) melalui Pelabuhan Lorens Say Maumere menggunakan KRI Oswald Siahaan.

Presiden Jokowi sendiri dikabarkan melakukan kunjungan kerja ke lokasi bencana di Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata pada Jumat (9/4).

Untuk diketahui, banjir bandang dan longsor yang terjadi Minggu (4/4) telah memporakporandakan 3 kecamatan di Kabupaten Flores Timur yakni Ile Boleng, Adonara Timur, dan Wotan Ulumado. Selain itu Banjir bandang juga menerjang Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur, dan Kedang di Kabupaten Lembata. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *