Kader Golkar Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD TTU, Ini Harapan Kristo Efi

by -216 views

Dionisius Ulan ketika dilantik dalam rapat Paripurna DPRD TTU, Kamis (25/3) 

KEFAMENANU, mediantt.com – Partai Golkar TTU memiliki delegatus politik baru di DPRD TTU, setelah Dionisius Ulan S.Pt, M.Si, dilantik menggantikan Drs. Amandus Nahas. Kader Golkar ini juga sekaligus dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD TTU.

“Benar, telah dilakukan pelantikan antar waktu kader kita Dionisius Ulan menggantikan Amandus Nahak. Ini berarti Golkar punya delegatus baru yang akan memperkuat perjuangan politik kita di DPRD TTU,” kata Ketua DPD II Partai Golkar TTU, Kristoforus Efi, ST, kepada mediantt.com, Kamis (25/3).

Menurut mantan Ketua PMKRI Kupang ini, sebagai delegatus ia (Dionisius) menjadi utusan partai Golkar di lembaga legislatif. Apalagi dalam kapasitas sebagai wakil ketua DPRD, diharapkan dapat menjalankan amanat politik dengan baik agar kepentingan rakyat bisa terwujud dalam kemitraan dengan eksekutif.

Selain sebagai delegatus partai, sebut Kristo, Dionisius juga mengemban tugas representatif. Artinya, dia mewakili rakyat TTU khususnya dari Dapil 1. “Sebagai wakil rakyat dia membawa aspirasi dan harapan rakyat TTU secara keseluruhan dan terkhusus dari Dapil 1, sehingga aspirasi rakyat bisa diperjuangkan,” kata Kristo.

Dia juga berharap, Dionisius bisa menjalankan tugas dan amanat sebagai wakil rakyat dengan baik, juga bertindak secara bijak sebagai wakil ketua.

Untuk diketahui, Amandus Nahas telah mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai salah satu calon wakil bupati pada Pilkada TTU tahun 2020.

Pengambilan sumpah/janji oleh Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, SH dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD TTU Tahun Sidang 2021, di ruang sidang utama DPRD TTU.

Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, mengatakan, pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD TTU hasil pergantian antar waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024 ini merupakan proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Kami mengharapkan kepada anggota DPRD yang baru agar momentum hari ini dijadikan sebagai makna tersendiri bagi seluruh masyarakat Kabupaten TTU dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD sebagai mitra dan unsur penyelenggara pemerintah daerah,” kata Bana.

Kepada awak media usai pelantikan, Dionisius menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan dan berbagai pihak yang telah mendukung seluruh perjuangannya hingga mencapai posisinya saat ini.

“Perjuangan untuk mencapai tingkat ini memang luar biasa hebatnya, sehingga pertama-tama saya bersyukur pada Tuhan karena Tuhanlah yang membawa saya sampai pada titik ini,” kata Dionisius.

Peraih suara terbanyak kedua dari Partai Golkar setelah Amandus Nahas ini meyakini bahwa setelah momentum hari ini ia siap membangun kerja sama dengan semua pihak, baik dengan sesama anggota DPRD yang lain maupun dengan mitra kerja pemerintah daerah untuk sama-sama membangun TTU menjadi lebih baik. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments