Bupati TTS Serahkan Hadiah untuk Pemenang Sayembara

by -491 views

Ketua Golkar TTS Epi Tahun dan pengurus pose bersama para pemenang sayembara.

SOE, mediantt.com – Sayembara ‘Rakyat Bicara Golkar Mendengar” di Kabupaten TTS telah selesai dan 10 nominator dan 10 favorit sesuai hasil penjurian sudah diserahkan ke provinsi. Karena itu, Senin (22/3), DPD II Golkar TTS menyerahkan hadiah kepada peserta yang masuk 10 nominator dan 10 favorit, tingkat Kabupaten TTS.

Penyerahan hadiah itu dilakukan oleh Ketua Partai Golkar TTS yang juga Bupati, E.P. Tahun, ST, MM, di SoE, Senin (23/3/2021). Hadir pula Sekretaris dan pengurus Golkar TTS, dewan juri, panitia dan para peserta sayembara.

Sekretaris Partai Golkar TTS, Yoksan K. Benu, A.Md ketika dihubungi menjelaskan, hadiah yang diserahkan berupa uang tunai, piagam penghargaan untuk 10 nominator dan hadiah hiburan serta piagam untuk 10 favorit.

Menurur Yoksan, anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini terkumpul secara gotong royong dari pengurus, dan anggota fraksi. Juga anggota DPRD Provinsi NTT dari Dapil TTS Ibu Inche dan pengurus provinsi asal TTS Djemi Lassa.

“Dana terkumpul secara gotong royong oleh pengurus, dan anggota fraksi, juga anggota DPRD provinsi dapil TTS ibu Inche dan Djemi Lassa,” sebut Yoksan.

Ketua DPD II Golkar TTS, E.P Tahun dalam sambutanya mengatakan, Golkar TTS memberi apresiasi yang tinggi kepada 531 peserta sayembara di TTS yang berpartisipasi dan mengirimkan video ke panitia.

“Banyak ide menarik yang muncul sebagai aspirasi rakyat, yang belum dilakukan pemerintah dan stakeholder lainnya. Semua aspirasi dan ide kreatif rakyat ini akan diusulkan oleh DPD ke pemerintah melalui kader partai yang sedang menduduki jabatan di eksekutif maupun legislatif, untuk ditindaklanjuti, tentu sesuai mekanisme dan regulasi yang berlaku di pemerintahan,” kata Epi Tahun, yang juga Bupati TTS ini.

Dia juga memberi apresiasi yang tinggi kepada Golkar provinsi yang menggelar sayembara ini sampai ke tingkat desa. “Kami berharap akan ada berbagai kegiatan serupa di waktu mendatang, dengan bentuk yang berbeda untuk tetap mendapatkan masukan positif dari rakyat buat pembangunan di TTS. Bukan saja dalam penanganan covid-19 tetapi juga bidang lainnya,” pesan Epi Tahun.

Pemenang

Berikut nama 10 Nominator vidio terbaik tingkat Kabupaten TTS sesuai peringkat: 1. Elkis Alle, pelajar dari Desa Nunbena Kot-olin (aspek kesehatan), 2. Gracias S.S. Missa, pelajar dari Kelurahan Kobekamusa, Kota Soe (aspek pendidikan dan ekonomi); 3. Windri Missa, pelajar dari Desa Kesetnana, Molo Selatan (aspek pendisikan); 4. Meirhity Nenabu, mahasiswa dari Kelurahan Nunumeu, Kota Soe (aspek ekonomi).

5. Venny Y. Bessie, pendeta dari Kapan, Molo Utara (aspek keagamaan); 6. Agustinus Tut Faut, swasta dari Kampung Rote, Kota Soe (aspek kesehatan dan keagamaan); 7. Pabron P. Lerek, pelajar dari Desa Kesetnana, Molo Selatan (aspek pendidikan dan ekonomi); 8. Semuel P. Djukambani, PNS dari Kelurahan Nifuboko, Kota Soe (aspek pendidikan); 9. Aprianus W. Noronya, swasta dari Desa Kesetnana, Molo Selatan (aspek peternakan); 10. Yufri Pinis, ibu rumah tangga dari Desa Napi, ki’e (aspek ekononi).

Sementara 10 favorit adalah : 1. Elfy M. Nifus, pelajar dari Kelurahan Kobekqmusa, Kota Soe (aspek pendidikan); 2. Ronald B. Kurniawan, pelajar dari Kampung Baru, Kota SoE (aspek pendidikan); 3. Aloysius T. Sudarmanto, swasta dari Kelurahan Kampung Rote (aspek sosial dan ekonomi); 4. Selfriani Sesfao, pelajar dari Desa Nobi, Amanuban Tengah (aspek pendidikan).

5. Aproni Y. Taneo, swasta dari Kwmelurahan Meleset Kota Soe (aspek kesehatan dan sosial); 6. Vanessa TJ Prayitno, pelajar dari Kel Kampung Baru, Kota Soe (aspek pendidikan); 7. Bryan Taolin, pelajar dari Kelurahan Niki Niki, Amanuban Tengah (aspek pendidikan); 8. Fenngi
Talan dan Fonggi Talan, pelajar dari Kel Kampung Baru, Kota Soe (aspek pendidikan); 9. Filip RR Tusalakh, pelajar dari Kelurahan Meleset, Kota Soe (aspek sosial, dan keaehatan). 10. Helena Kamlasi, ibu rumah tangga dari Desa Suni, Noebana (aspek ekonomi).

Tim juri untuk kedua kategori adalah sebagai berikut Sarah Doeka, Pdt Yos Manu, Ruba Banunaek, Timy Tahun dan Polce Lerek. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *