Laka Lena Salurkan 1200 Alat Swab Antigen untuk 9 Rumah Sakit di Dapil NTT II

by -417 views

KUPANG – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, kembali menyalurkan 1 200 pcs alat Swab Antigen kepada 9 Rumah Sakit di Dapil NTT II. Ini dilakukan saat Kunjungan Dapil (Kundapil) masa persidangan IV Tahun 2020-2021.

Tim Ahli Daerah, Pieter A.B. Nenohay mengatakan, bantuan ini dalam rangka Kunjungan Dapil masa persidangan IV Tahun 2020-2021 Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, yang dijadwalkan dari tangal 12-14 Maret 2021. Namun karena masih masa pandemi sehingga beliau tidak bisa menyalurkan langsung dan mempercayakan kepada tim untuk menyerahkan bantuan ini sekaligus menjaring aspirasi dari rumah-rumah sakit tersebut.

“Dalam Kundapil Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena ini kita salurkan 1200 alat swab antigen yang diperuntukan untuk RS Ibu dan Anak Dedari Kupang sebanyak 100 Pcs, RS Umum Leona Kupang, 100 Pcs, Rs Umum Muder Ignacia Soe, 200 Pcs, Rs Umum Leona Kefamenanu, 100 Pcs, RS Katolik Marianum Halilulik Atambua, 100 Pcs, Klinik St. Antonius Betun, 100 Pcs, RS Kristen Lindimara Waingapu, 200 Pcs, RS Umum Imanuel Waingapu, 100 Pcs, dan Rs Caritas Weetabula, 200 Pcs,” jelas Pieter Nenohay saat menyalurkan bantuan untuk RS Umum Muder Ignacia Soe, Sabtu (13/3/2021).

Fince Anastasia Leda,SKM, mewakili Direktur RS Umum Muder Ignacia Soe mengucapkan terima kasih berlimpah kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang selalu membantu pelayanan kesehatan di Kota Soe .

“Terima kasih yang berlimpah kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang senantiasa selalu mendukung dan membantu kami dalam pelayanan kesehatan di Kota Soe melalui bantuan-bantuan yang dapat kami berikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan juga membantu pelayanan kami. Besar harapan kami bahwa bapa akan selalu membantu kami dalam setiap karya dan pelayanan kami,” ungkapnya.

Fince juga berharap, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena bisa membantu pembangunan dan alat ventilator untuk RS Umum Muder Ignacia Soe.

“Rumah sakit kami dalam tahap pembangunan, ada banyak hal, ada banyak kekurangan yang kami butuhkan. Salah satunya adalah ventilator. Mungkin bapa boleh membantu kami lagi dengan memberikan bantuan berupa ventilator. Dan juga mungkin dalam karya pelayanan bapa di sana mungkin ada program-program yang bisa memberikan bantuan kepada rumah sakit-rumah sakit, kami juga menitipkan itu, rumah sakit kami, sehingga jika ada program bantuan, bapa juga bisa melihat kami di kota Soe ini,“ pinta Fince Anastasia.

Selain memberikan bantuan alat swab antigen untuk 9 rumah sakit di Daerah Pemilihan NTT II sebanyak 1200 pcs, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena juga memberikan bantuan 20 dos makanan tambahan balita untuk Puskemas Naibonat, Kabupaten Kupang. (igo/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *