Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bangun Kamar Mandi dan WC Untuk Warga

by -210 views

Anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik sedang membangun kamar mandi dan wc warga.

HUMUSU WINI – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan, Pos Wini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membantu pembangunan kamar mandi dan WC milik warga Dusun Banuru, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Bhakti TNI ini merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, sekaligus upaya personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik agar dapat memberikan kesan positif di lingkungan masyarakat.

Kepada media, Kamis (25/2/2021), Dansatgas Letkol Arm Laode Irwan Halim, SIP, M. Tr. (Han) mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pos Wini ini merupakan metode Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik untuk membantu atau mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan serta mendukung program pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan kamar mandi dan WC sehat untuk masyarakat perbatasan.

“Pembangunan ini kami lakukan agar masyarakat memiliki kamar mandi dan WC yang layak. Selain itu, bantuan ini juga sebagai sarana kami untuk meningkatkan kesejahteraan dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat perbatasan,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini sebagai kenang-kenangan dari Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kepada warga Dusun Banuru. “Meskipun terkesan sederhana, tapi inilah wujud kepedulian Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam membantu masyarakat perbatasan,” tegasnya.

Terpisah, Bapak Tius Fui (44), salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Wini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang sudah tulus dan ikhlas peduli dalam membantu pembuatan kamar mandi dan WC di rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih, bantuan yang bapak TNI berikan kepada kami sekeluarga akan selalu terkenang. Semoga kedepan TNI selalu menjadi panutan dan selalu mempunyai tempat di hati masyarakat perbatasan,” kata Tius. (lpm/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *