Jurnalis NTT Berbagi Kasih di Hari Pers, dr Herly: Kami Doa Khusus untuk Wartawan

by -157 views

Direktur RS Carolus Belo, Dr Herly Soedarmadji menerima bantuan dari wartawan.

KUPANG, mediantt.com – Hari Pers Nasional 9 Februari 2021, diperingati secara sederhana. Tidak ada gebyar hebat. Semua kegiatan dilakukan secara virtual termasuk puncak HPN 2021 di DKI Jakarta sebagai tuan rumah. Di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, para juru warta pun dengan sederhana menggelar solidaritas dan berbagi kasih kepada para tenaga kesehatan (nakes) di empat rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

Wujud kasih dan kepedulian pekerja media yang tergabung dalam Forum Wartawan NTT itu berupa ribuan butir telur kepada empat rumah sakit di Kota Kupang. Yakni, RS Carolus Boromeus Belo, RS Dedari, RS Kartini dan RSUD WZ Johanes Kupang.

Disaksikan mediantt.com, Selasa (9/2), puluhan wartawan di NTT menyerahkan bantuan itu kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan memerangi Covid-19; mulai dari RS Carolus Boromeus Belo.

Direktur RS Carolus Boromeus Belo,
Dr Herly Soedarmadji, usai menerima bantuan itu mengapresiasi niat mulia para wartawan di NTT yang dalam keterbatasannya masih memberikan perhatian dan kepedulian kepada para nakes di rumah sakit swasta tersebut.

“Atas nama managemen dan para nekes saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang telah peduli kepada kami. Sekali lagi terima kasih,” tutur dr Herly.

Ia juga menyampaikan proficiat dan selamat kepada seluruh pekerja media yang merayakan Hari Pers Nasional 2021. “Sejak pagi kami telah berdoa secara khusus kepada teman-teman wartawan yang merayakan Hari Pers dan lebih khusus doa kami untuk niat mulia wartawan NTT membantu kami. Semoga selalu sukses dalam perjuangan membela kepentingan rakyat,” kata dokter Herly.

Dari RS Carolus Belo, wartawan bergerak ke RS Dedari dengan misi yang sama, selanjutnya ke RS Kartini dan terakhir di RSUD WZ Johanes Kupang. Tidak ada seremonial yang bertele-tele di setiap titik itu karena semua taat pada protokol kesehatan. Bantuan langsung diserahkan oleh perwakilan wartawan dan diterima oleh perwakilan managemen dari rumah sakit yang menjadi sasaran donasi tersebut.

Wakil Direkrur RSUD Kupang, dr Stefanus Desoka, S.Pb, usai menerima bantuan menyampaikan terima kasih atas kepedulian wartawan NTT kepada para nakes di rumah sakit milik Pemprov NTT itu. “Atas nama managemen kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang membantu kami di Hari Pers ini. Proficiat dan selamat Hari Pers Nasional 2021, semoga wartawan semakin profesional dalam membela kepentingan rakyat,” kata dr Desoka.

Koordinator kegiatan, Andiyos Manu mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 di NTT khususnya di kota Kupang terus menunjukan tren yang meningkat. Dalam situasi ini, peranan tenaga kesehatan sangatlah penting sebagai garda terdepan melawan virus yang pertama kali muncul di kota Wuhan, China itu.

“Ini adalah bentuk dukungan terhadap tenaga kesehatan yang selama ini menjadi benteng utama memerangi pandemi Covid-19. Jangan dilihat dari jumlahnya tapi dari niat tulus wartawan untuk para nakes,” kata Andyos.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan NTT, Joey Rihi Ga mengatakan, aksi sosial wartawan bertepatan dengan HPN 2021 ini adalah bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda depan memerangi Covid-19. “Ini bentuk solidaritas wartawan NTT di hari pers dan dari diakusi bersama disepakati memberi donasi berupa telur bagi para nakes di 4 RS untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka. Donasi ini dikumpulkan dari wartawan sendiri,” kata Joey. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments