NTT Patut Berbangga, Fit and Proper Test Calon Kapolri Dipimpin Herman Hery

by -254 views

KUPANG – Diusulkannya nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke Komisi III oleh Presiden Jokowi, menjadi berkah tersendiri bagi NTT. Apalagi komisi hukum dan ham itu dinahkodai putra NTT Herman Hery, sekaligus mempertegas NTT sebagai wilayah yang sangat majemuk.

Dan, hari ini Rabu (20/1/2021), Komisi III DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, yang dipimpin Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan NTT, Chen Abubakar kepada media ini mengatakan, NTT patut berbangga karena bukan sebuah kebetulan, atas izin Tuhan yang Maha Esa calon Kapolri yang merupakan non muslim diajukan Presiden Joko Widodo untuk dites di DPR. “Ini semakin mempertegas kebhinekaan di bangsa ini dan memperkuat toleransi,” kata Chen.

Luar biasanya, sebut dia, uji kelayakan terhadap calon Bhayangkara 1 ini dipimpin salah satu putra terbaik NTT yang menjabat Ketua Komisi III DPR, Herman Hery. “Yang paling membanggakan yang memimpin proses ini adalah putra asli NTT bapak Herman Hery. NTT terbukti sebagai kiblat kemajemukan, sehingga bukan satu kebetulan di tangan kepemimpinan bapak HH dalam proses ini terjadi,” ujarnya.

Chen menambahkan, peristiwa ini adalah hikmah buat NTT atas fakta kerukunan yang sudah terbukti selama ini. “Mari kita terus pererat kerukunan di daerah ini dan menjadi contoh dan teladan bagi bangsa ini,” kata Chen. (*/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments