Obituari! Golkar NTT Berduka, Kader Terbaik Cornelis Feoh Tutup Usia

by -490 views

KUPANG, mediantt.com – Partai Golkar Provinsi NTT berduka. Salah satu kader terbaiknyan yang tengah berkiprah di DPRD NTT, Cornelis Feoh, tutup usia pada Minggu (3/1/2021) petang. Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, menyatakan dukacita yang mendalam atas meninggalnya politisi yang pandai berkata dan berkarya nyata ini.

“Selamat Jalan Pak Nei,” begitu pesan WhatsApp Melki Laka Lena kepada mediantt.com, Minggu malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, mendengar kabar dari Kupang Minggu petang tentang kepergian Pak Cornelis Feoh , anggota Fraksi PG DPRD NTT asal Rote Ndao, membuat keluarga besar Golkar NTT berduka yang sedalam-dalamnya. “Cerita tentang sakitnya sudah kami dengar beberapa bulan ini dan kami masih berharap bisa sembuh tapi Tuhan punya rencana lain,” kata Melki.

“Kami memanggilnya Pak Nei, sosok politisi Golkar yang lengkap jejak perjalanan politiknya. Pak Nei pernah jadi Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kupang. Saat Rote Ndao mekar menjadi kabupaten sendiri, Pak Nei menjadi pimpinan DPRD di kabupaten paling selatan RI”, jelas Melki menambahkan.

Menurut Melki, saat ini Pa Nei sebagai anggota Fraksi PG DPRD NTT. Sosoknya yang periang dan mudah bergaul membuatnya cepat diterima di berbagai lingkungan dan kalangan.

“Sejak muda dan setelah masuk legislatif sosoknya dikenal tidak pernah kenal menyerah dalam bertugas dan berkarya sesuai amanah yang diberikan,” katanya.

Pada Minggu 3 Januari 2021 pukul 18.30 WITA Pak Nei berpulang kembali ke rumah Bapa. Kepergiannya dengan cepat tersiar ke kalangan keluarga besar Golkar se-NTT. Di berbagai grup WA keluarga besar Golkar NTT, duka keluarga menjadi duka dan kesedihan keluarga besar Golkar se NTT.

“Kami kehilangan salah satu kader terbaik Golkar NTT yang menjadi sosok politisi yang pandai berkata dan berkarya nyata secara baik untuk masyarakat yang diwakilinya. Selamat jalan Pak Nei menuju keabadian. Doa kami menyertai perjalanan ke rumah Bapa di surga,” tegas Melki Laka Lena.

Untuk diketahui, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT periode 2019-2024, Cornelis Feoh, SH, tutup usia sekitar pukul 18.30 Wita di kediamannya, Jln. OeEkam, Sikumana, Kota Kupang.

Mantan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Rote Ndao ini sosok yang sangat di cintai masyarakat sebagai wakil rakyat selama 20 tahun di DPRD kabupaten. Ia
duduk di kursi legislatif Kabupaten Kupang selama 5 tahun dan setelah Rote Ndao mekar dari induknya Kabupaten Kupang, ia ikut pulang ke tanah kelahirannya dan menjadi Anggota DPRD Rote Ndao selama tiga periode (2004-2019).

Cornelis Feoh pernah menjadi Ketua DPRD Rote Ndao 1 periode dan Wakil Ketua DPRD 2 periode dari Partai Golkar.

Pria kelahiran Rote, 4 Oktober 1963 ini, lalu melangkah menuju Gedung DPRD NTT pada Pemilu Legislatif masa bhakti 2019-2024 Dapil 2 yang meliputi Kabupaten Kupang, Rote Ndao, dan Sabu Raijua. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments