Panitia Tunda Diskusi Buku “Golkar NTT di Mata Wartawan dan Pengamat”

by -180 views

KUPANG, mediantt.com – Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Partai Golkar NTT menunda acara launching dan diskusi buku “Golkar NTT di Mata Wartawan dan Pengamat.”

Penundaan itu disepakati dalam rapat panitia, Jumat (18/12/2020) di Kantor DPD Golkar NTT. Menurut rencana, buku dengan editor Tony Kleden dan Frans Sarong ini dilaunching dilanjutkan dengan diskusi, Sabtu (19/12/2020), sehari menjelang HUT ke-62 NTT.

Buku ini berisi tulisan 10 wartawan dan 10 pengamat tentang Partai Golkar NTT. Tulisan 10 wartawan dan 10 pengamat ini adalah nominator yang mengirim tulisan mereka yang sudah diterbitkan di media untuk dilombakan dalam rangka HUT ke-56 Partai Golkar 20 Oktober 2020 lalu.

Panitia sudah memastikan dua dosen FISIP Undana yang menjadi narasumber, yakni Lasarus Jehamat dan Rudi Rohi, dimoderatori Tony Kleden dari Golkar NTT.

Banyak pihak, terutama para mahasiswa dan kalangan milenial sudah menyatakan kesediaan untuk menghadiri acara launching dan diskusi besok.

Dalam rapat yang dipimpin Ans Takalapeta, Jumat pagi, semua anggota panitia sepakat menunda acara launching dan diskusi buku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Ketua Panitia HUT NTT Partai Golkar, Hugo Rehi Kalembu, menjelaskan alasan penundaan itu karena perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Kupang yang semakin meningkat.

“Dari data yang ada, Covid-19 di Kota Kupang semakin meningkat. Kita tidak ingin menambah lagi kasusnya dengan menggelar acara launching dan diskusi buku karena berpotensi menambah kasus di Kota Kupang,” kata Hugo.

Hugo menambahkan, selain karena trend peningkatan kasus Covid-19 di Kota Kupang yang cepat meningkat, penundaan juga dengan mempertimbangkan Peraturan Walikota Kupang yang menegaskan acara-acara yang berpotensi mengumpulkan massa ditiadakan.

“Kita menghargai dan mematuhi Peraturan Walikota Kupang ini. Karena kita tunda acara ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Penundaan lebih karena pertimbangan etis saja,” tegas Ketua Fraksi Golkar DPRD NTT ini.

Atas nama panitia, Hugo meminta maaf atas penundaan ini. “Saya meminta maaf sebesar-besarnya atas penundaan ini,” tegas Hugo.

Untuk diketahui, dalam rangka mengisi HUT ke-62 NTT 20 Desember 2020, DPD Golkar NTT menggelar serangkaian acara menarik. Sejumlah acara telah diselenggarakan, yakni anjang sana ke panti asuhan, memberi bingkisan kasih kepada para pemulung, loper koran dan lomba cipta lagu.

“Terima kasih banyak juga karena beberapa pihak sudah terlibat dalam acara-acara sebelumnya seperti anjang sana ke panti asuhan, bingkisan kasih kepada pemulung dan loper koran, juga mereka yang aktif dan terlibat mengirim lagu gubahan sendiri untuk lomba cipta lagu,” kata Hugo.

Hugo memastikan, untuk lomba cipta lagu yang sudah selesai penjuriannya, panitia tetap memberi apresiasi dan akan mengumumkan hasilnya secara virtual, Sabtu (19/12/2020) besok.

“Tidak perlu khawatir. Pemenangnya akan diumumkan secara virtual Sabtu besok,” tegas Hugo. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments